Prosumut
Kriminal

Dua Pelaku Curanmor di Jalan Seksama Dibekuk

PROSUMUT – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di salah satu rumah Jalan Seksama, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, dibekuk Polsek Medan Area, Rabu 4 November 2020.

Kedua pelaku yang kini menjadi tersangka kasus curanmor tersebut, Ali Hanafi warga Jalan Seksama Gang Aci, dan Fadly warga Jalan Seksama Gang Ikhlas.

“Kedua tersangka ditangkap saat berada di Jalan Harapan Pasti, kemarin siang,” kata Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, Kamis 5 November 2020.

BACA JUGA:  Bea Cukai Medan Ungkap Praktik Ribuan Miras Ilegal

Disebutkan Faidir, penangkapan pelaku atas dasar laporan yang diterima pihak dari korban curanmor tersebut, Agus Saiful Abdullah. Dalam laporannya, korban menyampaikan pada hari Jumat 30 Oktober 2020 sekitar pukul 08.00 WIB baru pulang dari rumah saudaranya di kawasan Patumbak.

BACA JUGA:  Pengedar Sabu Ini Diringkus Polisi di Rumah Kosong

Setelah sampai di rumah, korban lalu membuka pintu rumahnya dan melihat sepeda motor dan TV di ruang tamu sudah tidak ada. Kemudian, melihat seisi rumah sudah berantakan. Selanjutnya, korban mendatangi Polsek Medan Area untuk membuat laporan.

“Dari penyelidikan laporan korban dan hasil rekaman CCTV, diketahui keduanya adalah pelakunya. Setelah mengamankan keduanya dan diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor dari rumah korban,” ujar Faidir.

BACA JUGA:  Penyebar Foto Megawati Gendong Jokowi Dibekuk Polisi

Lanjut Faidir, menurut keterangan pelaku juga, mereka melakukan pencurian tersebut bersaa tiga orang lagi.

“Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polsek Medan Area guna dilakukan proses hukum. Sedangkan pelaku lainnya masih sedang diburu,” pungkas Faidir. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : Ilustrasi Prosumut

Konten Terkait

Polda Sumut Tangkap Pelaku Jual Beli Satwa

admin@prosumut

Modus Pinjam Sebentar, Motor Pemuda Ini Dilarikan

admin2@prosumut

Mencuri Karet di PTPN III Gunung Pamela, 2 Pelaku Ditahan

admin2@prosumut