Prosumut
Sosial Budaya

DPD AMPI Labuhanbatu Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

PROSUMUT – Tanda peduli terhadap pandemi Virus Corona (Covid-19), 17 DPD AMPI Labuhanbatu melakukan bhakti sosial dengan cara membagikan sembako berupa beras 5 kg kepada masyarakat , Rabu sore 4 November 2020.

Diketahui, pemerintah menghimbau agar masyarakat tetap berada dirumah dan mengurangi kegiatan diluar jika tidak diperlukan. Jadi, kegiatan Bhakti sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat Labuhanbatu yang tidak bekerja (di rumah) karena wabah virus corona (Covid-19).

“Kami tetap berempati Mengambil simpati kepada masyarakat labuhanbatu di mana ketika semua diperintahkan untuk tetap di dalam rumah. Kita tahu, ketika berada didalam rumah, mempunyai efek yang lain kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya mereka yang mempunyai daya beli lemah,” ungkap ketua DPD AMPI Labuhanbatu M Ruben Simangunsong.

BACA JUGA:  Skill Up Bersama Telkomsel, Ajak UMKM Makin Kreatif

Kami DPD AMPI Labuhanbatu ikut berpartisipasi peduli Covid-19, yang mana perekonomian masyarakat Melemah dikarenakan dimasa pandemi Covid.

Namun, untuk mengantisipasi virus corona menyebar, Ormas Se-labuhanbatu akan membagikannya di setiap lingkungan secara bertahap, begitu juga dengan ketua Rayon AMPI yang ada disetiap kecamatan melakukan pembagian Masker kepada masyarakat sampai ketingkat kelurahan maupun tingkat pedesaan secara mandiri.

BACA JUGA:  Cinta Laura dan Putri Tanjung Dukung Womenpreneur jadi Sukses

“Cara membagikannya kita kembalikan ke masing-masing kepada ketua Rayon AMPI, untuk bisa membagikan secara mandiri, jadi kita tidak melakukan pengumpulan massa, tapi nanti masing-masing dari ketua Rayon yang akan membagikannya ke setiap lingkungan masing-masing secara mandiri,” ucap OK Ruben simangunsong.

Lebih lanjut, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan DPD AMPI Labuhanbatu ini, merupakan kegiatan perdana, yang akan dilakukan kesetiap lingkungan.

BACA JUGA:  Cinta Laura dan Putri Tanjung Dukung Womenpreneur jadi Sukses

Ditempat yang sama Ketua DPD Ampi labuhanbatu M. Ruben Simangunsong berharap, dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini, dapat membantu serta mengurangi beban perekonomian masyarakat.

“Sebenarnya ini untuk menggugah masyarakat yang lain untuk bisa lebih peduli kepada tetangganya, keluarganya yang terdampak oleh covid-19 ini. Jadi kami coba melakukan ini untuk bisa lebih peduli,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Hendro Syahputra Nasution
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Asahan Hadirin Acara Suroan dan Resik Kampung di Mandoge

admin2@prosumut

Gandeng DT Peduli, JNE Medan Berbagi Hewan Kurban

admin2@prosumut

PTPN IV Asahan Serahkan Bantuan ke GTPP Covid-19

admin2@prosumut