Prosumut
Pemerintahan

Lulus UMKM Binaan Pertamina, Ini Apresiasi Wali Kota Tebingtinggi

PROSUMUT – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian menyampaikan bahwa 4 jenis UMKM di Tebingtinggi dari 5 yang terpilih se-Sumatera Utara telah lulus seleksi dari Rumah Kemasan Pertamina Pusat untuk dibina menjadi pengusaha binaan pertamina guna bersaing dikancah internasional nantinya.

Kadis Kominfo yang juga juru bicara Pemko Tebingtinggi, yang ditemui Rabu 4 November 2020 diruang kerjanya ini juga turut menyampaikan, dari sebanyak kurang lebih 900 orang pengusaha UMKM Indonesia yang masuk mendaftar, telah terjaring 150 pengusaha UMKM dari seluruh Indonesia dan dari Sumut terpilih 5 pengusaha UMKM.

BACA JUGA:  Ini Pesan Pjs Bupati Labuhanbatu di Peringatan Hari Anak

Dan sebanyak 4 pengusaha UMKM tersebut berasal dari Kota Tebingtinggi yakni diantaranya adalah Rumah Rajutan Fita Ibu Sriyanti, Tebing Batik Colection, E-craft Lukisan Kulit Telur dan UD Karya Mandiri atau Kue Nastar Rini.

BACA JUGA:  Pemkab Langkat Lantik Forum Anak Periode 2020-2022

“Saat ini mereka (pengusaha UMKM) tersebut sedang mengikuti pembinaan serta pelatihan yang dilakukan pertamnia melalui rumah binaan BUMN Pertamina,” terang Dedi Parulian Siagian. Ditambahkan Dedi bahwa Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan sangat bangga dan mengapresiasi hal ini.

BACA JUGA:  Pjs Wali Kota Medan Terima TKDD 2021 dari Gubernur

“Wali Kota sangat mengapresiasi, dan tentunya menjadi kebanggaan bahwa UMKM kita ternyata memiliki kualitas dan memiliki daya saing, ini juga menjadi motivasi kita sebagai masyarakat Kota Tebingtinggi untuk mampu mengembangkan potensi UMKM kita dan bangga menggunakan produk lokal Kota Tebingtinggi,” imbuhnya. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Sekda Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi DRPD Langkat

admin2@prosumut

Bupati Soekirman: Saatnya Konsumen Indonesia Berdaya

admin@prosumut

Pemkab Asahan Terima Penghargaan dari BPS Pusat

admin2@prosumut