Prosumut
Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Tabligh Akbar Bangkit Pemuda Batubara

PROSUMUT – Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima,dan Kapolres, AKBP Ikhwan Lubis menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Jami’ Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanahdatar, Rabu 28 Oktober 2020.

Oky menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi keberadaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Batubara yang melakukan hal positif seperti pengajian.

“Tepat pada tanggal 28 Oktober, saya bersama unsur pengurus DPD KNPI Batubara akan terus berkarya, salah satunya melakukan kegiatan- kegiatan yang baik untuk kepemudaan dalam mengantisipasi global perkembangan dunia modern yang dapat menjerumuskan anak bangsa,” ujar Oky yang juga Ketua DPD KNPI Batubara.

BACA JUGA:  Pjs Wali Kota Irup Peringatan 75 Tahun Marinir di Belawan

Ia menambahkan, KNPI akan selalu memberikan contoh yang baik kepada seluruh pemuda di Batubara.

“Dengan Tabligh Akbar ini kita bisa lebih baik menuntun pemuda pemudi ke masa depan yang lebih baik,” katanya.

Sementara Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis yang turut hadir di acara tersebut menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan positif yang digelar KNPI.

“Melakukan seperti di situasi pandemi Covid-19 dengan kegiatan keagamaan seperti Tabligh Akbar sekarang ini sangat baik,” kata Ikhwan.

BACA JUGA:  Pjs Wali Kota Medan Terima TKDD 2021 dari Gubernur

Tabligh Akbar seperti ini katanya, bisa memberikan pengaruh positif bagi pemuda penerus bangsa dan terhindar dari masalah penyakit sosial seperti narkoba.

“Jelas itu adalah salah satu modernisasi yang banyak di ikuti para kalangan pemuda penerus bangsa, kalau sudah terkontaminasi dan mempergunakannya (narkoba), dan ianya tidak akan pernah sembuh dan selalu akan mempergunakan kembali, dan efek itu sangat lah berbahaya. Dengan tidak bisa mengontrol diri hingga terpengaruh dengan hal-hal kejahatan lainya,” imbuhnya.

AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan kembali harapannya kepada pemuda untuk selalu berpikir positif, agar terhindar dari perbuatan yang jahat atau tidak baik.

BACA JUGA:  Bupati Batubara Terima Bantuan Truk dari Inalum

“Sering- sering kah kita berolah raga, ikuti protokol kesehatan, maka tubuh kita akan sehat dan pikiran kita akan sehat pula,” katanya.

Di sela acara, Bupati dan Kapolres Batubara membagikan paket sembako kepada anak yatim melalui program KSJ. Serta penyematan tanjak khas Melayu Batubara kepada penceramah Ustaz Muhammad Zunaidi sebagai bentuk penghargaan. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Ratas Pemindahan Ibu Kota, Jokowi: Kepentingan Jangka Panjang

admin@prosumut

Dinas PU: Jangan Pernah Lalai Laksanakan Protokol Kesehatan

admin002

DWP Langkat Audiensi ke Bupati

admin@prosumut