Prosumut
Pemerintahan

Bupati Batubara Serahkan 80 Unit Alat Pres Emping Melinjo

PROSUMUT – Bupati Batubara Ir Zahir menyerahkan 80 unit alat pres emping dalam kegiatan pengembangan desa Mandiri Pangan guna penanggulangan dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19,  di halaman Kantor Desa Lubukulu Kecamatan Datuk Limapuluh, Senin 26 Oktober 2020.

Kepala Desa Lubukulu, Sharuddin menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah memberikan bantuan alat pres emping melinjo kepada warga desa tersebut, dimana tergabung dalam kelompok PKK.

BACA JUGA:  Pemkab Langkat Gelar Gerakan Cinta Meseum

“Kedepan, desa kita ini tidak lagi tertinggal dengan adanya peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Sahruddin.

Sementara Bupati Batubara, Ir Zahir menyebutkan bahwa pemulihan ekonomi saat ini, kebutuhan masyarakat menjadi prioritas. Karena itu, selain alat pres, juga diberikan alat pemanas melinjo yakni oven, yang berguna sebagai pengering saat kondisi cuaca hujan.

BACA JUGA:  Pjs Wali Kota Dukung Digelarnya Musda Kadin Medan

“Namun harus ada kelompok, sehingga tahun depan akan dibangun galeri untuk mempermudah hasil UKM di Batubara seperti emping ini, dan songket, batik serta yang lainnya,” kata Zahir.

Secara teknis, Kepla Dinas Ketahanan Pangan Batubara, Azwar menyampaikan bahwa alat pres emping melinjo tersebut diserahkan kepada para ibu, kelompok pengrajin yang ada di Lubukulu sebanyak 80 unit.

“Program ini dananya berasal dari belanja tak terduga (APBD Batubara). Tujuan kegiatan ini untuk mendukung program perekonomian maayarakat pengrajin emping di Desa Lubukulu,” jelas Azwar.

BACA JUGA:  Pjs Wali Kota Medan Terima TKDD 2021 dari Gubernur

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperindag Ramadhan Choir, Asisten II Sahala Nainggolan, Kadis Pertanian Ridwan, Kadis Kesehatan Wahid Khusairi serta pejabat pemerintah setempat. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Buka Musrenbang 2019, Ini Harapan Wabup Sergai

admin@prosumut

PAD Kecil, Tebingtinggi Masih Berharap Bantuan Pemprov

admin2@prosumut

Penertiban Reklame di Medan Berlanjut Lagi, 18 Unit Ditumbangkan

admin@prosumut