Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Juventus vs Hellas Verona

PROSUMUT – Juventus tak terkalahkan Andrea Pirlo menyambut Hellas Verona di Stadion Allianz di Turin pada Minggu malam, ingin mengimbangi dengan pemuncak klasemen AC Milan. Duel Juventus vs Hellas Verona pada pekan ke-5 Liga Italia Serie A 2020/2021 dihelat pada Senin (26/10/2020) dini hari pukul 02.45 WIB

Sang juara bertahan Juventus membutuhkan angka penuh dari laga kontra Verona, demi meraih kembali eksistensi mereka di puncak Serie A. Bianconeri saat ini menghuni peringkat 5 dengan bekal 8 poin. Mereka mempunyai defisit 4 angka dari pemuncak klasemen sementara Serie A, AC Milan.

Di lain pihak, Verona yang menghuni tangga ke-7 juga membutuhkan tambahan angka lantaran selalu gagal merebut poin penuh dalam 2 pekan terakhir Serie A. Tim besutan Ivan Juric kalah 1-0 dalam lawatan ke markas Parma pada pekan ke-3, lalu bermain imbang 0-0 kontra Genoa pada pekan ke-4.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Elche vs Cadiz

Ditinjau dari sisi rekor pertemuan, Juventus unggul dalam 5 head to head terakhir atas Verona. Sepanjang kesempatan tersebut Juve sukses mengemas 3 kemenangan. Sedangkan 2 laga lainnya menjadi milik Verona, termasuk duel paling akhir kedua tim di ajang Serie A 2019/2020 Februari silam.

Saat itu Verona yang bertindak sebagai tuan rumah unggul 2-1, meski Juve mencetak gol terlebih dulu lewat Cristiano Ronaldo.

Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric, menyebut jika duel kontra Juventus akan selalu berjalan menarik. Juru taktik berkebangsaan Kroasia itu tetap yakin dengan strategi permainan timnya, meski tak memungkiri jika mereka masih dalam tahap pembangunan tim.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: West Bromwich vs Sheffield United

“Pertandingan melawan Juventus selalu spesial dan menarik. Kami akan memainkan pola permainan kami. Kami tengah dalam pembangunan dan perlu waktu untuk berkumpul kembali,” ujar Juric dikutip dari Football Italia.

Tuan rumah Juventus dipastikan tampil tanpa 2 bek sentral Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini yang masih berkutat dengan cedera. Faktor cedera juga menjadi penghalang gelandang bertahan Alex Sandro untuk tampil.

Sedangkan Weston McKennie dan megabintang Cristiano Ronaldo, sejak pekan kemarin masih menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, kemungkinan memasang formasi 3 bek sejajar di barisan belakang, yang diisi oleh: Danilo, Leonardo Bonucci, dan Merih Demiral. Sementara 2 ujung tombak menjadi milik Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Brighton vs Liverpool

Di sisi seberang, Hellas Verona tak bisa menurunkan 2 gelandang, Miguel Veloso dan Marco Benassi, karena masalah kebugaran. Gelandang serang asal Rep Ceko, Antonin Barak, yang awal musim ini sudah turun dalam 3 pertandingan dikabarkan telah pulih dari COVID-19.

“Tim baik-baik saja, kami datang (ke Turin) dengan motivasi. Kami mendapatkan kembali Barak yang sudah sembuh dari COVID, dan besok akan kami evaluasi kondisinya,” jelas Ivan Juric.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Demiral; Cuadrado, Arthur, Bentancur, Frabotta; Ramsey, Dybala; Morata

Hellas Verona: Silvestri; Empereur, Ceccherini, Lovato; Faraoni, Ilic, Tameze, Lazovic; Colley, Zaccagni; Di Carmine

Konten Terkait

Lima Pemain Naturalisasi Bernasib “Sial” di Timnas Indonesia

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Bulgaria vs Hongaria

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Hoffenheim vs Slovan Liberec

Pro Sumut