Prosumut
Umum

Cuaca Buruk, 7 Kecamatan di Langkat Terdampak Banjir

PROSUMUT – Cuaca buruk berupa hujan deras belakangan hari ini mengakibatkan rumah hingga lahan pertanian pada tujuh kecamatan di Kabupaten Langkat Sumatera Utara terdampak banjir.

Data yang diperoleh dari BPBD Langkat, ketujuh kecamatan yang terdampak dimaksud yakni, Stabat, Besitang, Batangserangan, Seilepan, Padangtualang dan Brandan Barat.

“Yang itu sudah masuk data. Wilayah yang lain sedang didata. Petugas BPBD masih di lapangan melakukan pendataan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Langkat, Irwan Syahri, Minggu 25 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Integrasi Digitalisasi Informasi Satu Data Vaksin COVID-19, Dua BUMN Digandeng

Ia mengamini, puluhan hektar lahan pertanian terdampak banjir. Begitu juga dengan ratusan rumah di Kelurahan Kwalabegumit Kecamatan Binjai dan Desa Mangga Kecamatan Stabat.

Ia menjelaskan, penyebab banjir karena cuaca buruk yang disertai angin kencang sejak beberapa hari belakangan.

BACA JUGA:  Habokir Datang Lagi, Pengiriman JNE Bisa Naik 200 Persen

“Kami berkoordinasi dengan para Camat terkait agar mengimbau warganya tetap waspada menghadapi cuaca musim penghujan. Diprediksi curah hujan masih relatif tinggi,” jelasnya.

Debit air di Sungai Sukobeno Kecamatan Stabat yang membelah dua desa meluap. Akibatnya, air pun perlahan masuk ke pemukiman warga.

BACA JUGA:  JNE Kembali Hadirkan Harbokir, Buruan Hanya 2 Hari

“Tidak ada korban jiwa. Sejak tadi malam ketinggian air lebih kurang 30 centimeter. Dampaknya ditaksir ratusan rumah warga yang terdampak,” ujarnya. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Sheffield United vs Leeds United

Pro Sumut

Perawat Mabuk Putuskan Kepala Janin di Rahim Ibu

Ridwan Syamsuri

Dana KIP Jangan Dibuat Beli Pulsa Ya, Pinta Jokowi di Depan Ribuan Siswa di Balige

Val Vasco Venedict