Prosumut
Kriminal

Diteriaki Maling, 2 Pemuda Lempari Truk di Jalan Letda Sujono

PROSUMUT – Kesal karena diteriaki maling, dua pemuda nekat melempari truk colt diesel BK 8283 DC yang melintas di Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung.

Tak pelak, kedua pemuda tersebut diringkus petugas Polsek Percut Sei Tuan setelah dilaporkan pemilik truk.

Kedua pemuda itu adalah M Sarif Pulungan (36) dan Samuel alias Luing (21) warga Jalan Karya, Kecamatan Medan Tembung. Sedangkan pemilik truk yaitu Jurianto (36) warga Jalan AR Hakim, Medan.

BACA JUGA:  Hitungan Jam, Pelaku Curanmor Ini Diringkus Polsek Rambutan

Kejadian bermula ketika truk tersebut keluar dari pintu tol Belawan menuju Jalan Letda Sujono, Kamis 22 Oktober 2020. Truk itu dikemudikan Daniel Endamors Simatupang dengan dua orang kernetnya. Kemudian, pengemudi dan kernet makan siang di dalam mobil.

“Setelah makan siang mereka istirahat di mobil, sopir tidur di depan sedangkan kernet di bak belakang truk,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu JH Panjaitan, Jumat 23 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Polisi Tembak Pelaku Curas Lansia di Labuhanbatu

Tak berapa lama, datang dua pria tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor langsung berupaya mengambil handphone sopir. Namun, aksi kedua pria itu diketahui sopir dan langsung diteriaki maling.

“Kedua pria tersebut kemudian kabur dan memanggil teman-temannya. Enggak lama datang beberapa temannya dan tak senang lalu melempari truk dengan batu hingga kaca depan retak lalu kabur,” jelas Iptu JH Panjaitan.

Sopir truk tersebut kemudian menghubungi pemilik truk dan memutuskan melaporkan ke Polsek Percut Sei Tuan.

“Personel yang mendapat informasi mendatangi lokasi dan berhasil menangkap dua pelaku pelemparan tak jauh dari lokasi,” sambung dia.

BACA JUGA:  Terlibat Jaringan Sabu, Pemuda Asal Palembang Ditembak di Medan

Selanjutnya, kedua pelaku diboyong ke Mako Polsek Percut Sei Tuan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kedua pelaku ditahan dan diproses hukum,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Tim Pegasus Polsek Helvetia Amankan Dua Spesialis Pencuri Motor

admin@prosumut

5 Terduga Jaringan Teroris Diamankan, Totalnya Sudah 23 Orang

admin@prosumut

Rumah Wartawan Labuhanbatu Dibobol Maling

admin2@prosumut