Prosumut
Pemerintahan

Tangani Stunting, Ini Pesan Pjs Bupati Labuhanbatu ke OPD

PROSUMUT – Pjs. Bupati Labuhanbatu HM Fitriyus menekankan kepada seluruh OPD terkait untuk melakukan percepatan penanganan stunting. Hal ini disampaikan pada saat mengikuti Rapat Koordinasi Teknik Nasional Percepatan Penanganan Stunting virtual bersama Staf Khusus Wakil Presiden RI Bambang Widianto di ruang rapat kantor Bupati,  Kamis 22 Okotober 2020.

BACA JUGA:  Ini Pesan Pjs Bupati Labuhanbatu di Peringatan Hari Anak

“Stunting akibat kekurangan gizi yang terjadi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) tidak hanya menyebabkan hambatan pada pertumbuhan fisik dan meningkatkan kerentanan terhadap penyakit, namun juga mengancam perkembangan kognitif yang akan berpengaruh pada tingkat kecerdasan dan produktivitas anak serta resiko terjadinya gangguan metabolik yang berdampak pada resiko terjadinya penyakit degeneratif (diabetes melitus, hiperkolesterol, hipertensi) di usia dewasa,” ucap Fitriyus.

BACA JUGA:  Pjs Wali Kota Medan Ajak Para Guru Melek Teknologi

Fitryus menekankan kepada seluruh intansi terkait mulai dari Camat, Lurah, Kades hingga Kadus dan Kepling untuk memonitor seluruh pelosok daerah, mendata dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah stunting di daerah masing-masing.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Friska Simanjuntak menyampaikan fihaknya juga terus bergerak ke seluruh pelosok-pelosok daerah, baik dalam bentuk sosialisasi hingga membantu pencegahan dan penanggulangan stunting.

BACA JUGA:  Rusia Rencanakan Aktifkan 2 Kantornya di Medan

Rakor diikuti Asisten I Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap, dan Beberapa Kepala OPD terkait. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Gubernur Sumut Ambil Langkah Antisipasi Kabut Asap di Perbatasan Riau

admin@prosumut

Persiapan Kedatangan Kapolda, Bupati Sergai Datangi Kapolres

admin2@prosumut

Cuti Bersama, Pjs Wali Kota Ingatkan Warga Medan Patuhi Prokes

admin002