Prosumut
Kriminal

Curanmor di Perkemahan Sibolangit Dibekuk

PROSUMUT – Dua pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) yang beraksi di lokasi Bumi Perkemahan Pramuka, Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, dibekuk personil Reskrim Polsek Pancurbatu, Selasa 20 Oktober 2020.

Kedua pelaku dibekuk dari rumahnya masing-masing. Keduanya adalah Agus Wijaya (24) warga Jalan Marelan Kecamatan Labuhandeli dan Agus Sihombing (17) warga Jalan Karya Ujung Kecamatan Labuhandeli.

“Kedua pelaku ditangkap atas laporan korbannya M Khoiri Nasution (19), warga Jalan Sempurna Desa Bakaranbatu, Kabupaten Deliserdang,” kata Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu AKP S Siregar, Rabu 21 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Bea Cukai Medan Ungkap Praktik Ribuan Miras Ilegal

Dijelaskan dia, awalnya pada Jumat 16 Oktober 2020 malam, korban mengendarai sepeda motor matic pergi ke lokasi perkemahan Sibolangit. Sesampainya di lokasi, korban yang berstatus mahasiswa itu langsung memakirkan motornya.

“Ia kemudian memarkirkan motornya di samping tenda yang baru didirikannya,” ujarnya.

Namun, pada pagi harinya ketika bangun tidur, Khori tidak melihat lagi motornya tersebut. “Sekira Sabtu (17 Oktober 2020) dini hari, korban sempat terbangun dan masih melihat motornya. Kemudian ia lanjut tidur lagi, dan pagi harinya sepeda motornya sudah hilang,” jelas Kanit Reskrim.

BACA JUGA:  Pengedar Sabu Ini Diringkus Polisi di Rumah Kosong

Melihat motornya sudah tidak ada lagi, mahasiswa inipun membuat pengaduan ke Polsek Pancurbatu. “Kemudian kita lakukan penyelidikan sehingga mengetahui pelakunya,” sambungnya.

Setelah mengetahui seorang pelaku bernama Agus Sihombing, polisi langsung melakukan pengejaran ke kediamannya.

“Kita lakukan introgasi, ternyata dia tidak sendiri melainkan bersama temannya Agus Wijaya,” kata S Siregar.

Tanpa buang waktu, tersangka Agus pun diciduk di lokasi tak jauh dari rumahnya. “Mereka mengaku, motor curian itu dititipkan kepada seorang berinisial J di Kawasan Marelan,” terangnya.

BACA JUGA:  Penyebar Foto Megawati Gendong Jokowi Dibekuk Polisi

Namun, saat akan ke lokasi berikutnya, J tidak ditemukan di rumahnya. “Kita menemukan motor curian itu. Kedua tersangka bersama barang bukti itu diboyong ke Mapolsek Pancur Batu,” sebutnya.

Pihak kepolisian masih mengembangan kasus pencurian motor tersebut untuk mengejar sindikat lainnya.

“Masih kita kembangkan, apakah kedua pelaku memang sudah sering mencuri di lokasi perkemahan tersebut, itu tergantung penyidikan,” tandasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pengedar Sabu Dolok Masihul Dicokok Polisi

Ridwan Syamsuri

Polda Bentuk Tim Selidiki Polisi Sergai & Istri Tewas

admin@prosumut

Polisi Tangkap Warga Rantau Utara, Sering Transaksi Narkoba

admin2@prosumut