Prosumut
Pemerintahan

6 Pejabat Eselon II Pemkab Deliserdang Dilantik

PROSUMUT – Bupati Deliserdang Ashari Tambunan merencanakan akan melantik pejabat eselon dua di lingkungan Pemkab, rencananya akan digelar di lantai 2 aula Cendana Kantor Bupati.

Pelantikan setingkat kepala dinas ini setelah dilakukan assesmen oleh beberapa pejabat eselon dua atau setingkat kepala dinas.

Pejabat eselon dua yang akan dilantik meliputi Kepala Bagian Tata Usaha dan Pimpinan (TU PIM ) Setdakab Deliserdang, Ari Muliawan membenarkan bahwa Jumat 16 Oktober 2020 ada pelantikan pejabat esselon dua dilingkungan.

“Ia benar ada pelantikan dan sudah kita jadwalkan Jumat 16 Oktober pukul 10.00 WIB pagi di aula Cendana,” kata Ari saat dikonfirmasi, di Kantor Bupati Deliserdang.

Mantan Kabid Humas Kominfo Deliserdang ini menyebutkan bahwa kegiatan pelantikan akan menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

“Tentunya kami akan menjalankan protokol kesehatan,” sebut Ari.

Saat di singgung siapa saja yang dilantik oleh Bupati Deliserdang, Ari Muliawan enggan memberitahukan.

“Intinya ada pelantikan , kalau siapa siapa yang dilantik saya tidak tahu,” urai Ari Muliawan.

Sementara itu pantauan di Kantor Bupati Deliserdang sejumlah staf dan pejabat BKD Deliserdang mendatangi Kantor Bupati. Dan beberapa pejabat yang akan dilantik disebut sebut juga dipanggil Bupati.

“Ada tadi kepala BKD Deliserdang Yudi Hikmawan datang, mungkin karena besok mau pelantikan, ada juga tadi pejabat yang lain,” kata seorang ASN yang bertugas di Kantor Bupati Deliserdang.

Informasi yang di dapat Bupati Deliserdang Ashari Tambunan akan merombak 5 OPD dan 1 staf ahli. Keenam pejabat Eselon dua yang dilantik diperkirakan, Staf Ahli bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Dinas Perizinan , Disperindag, Dinas Perikanan dan Kelautan, Bapenda dan Inspektorat.

BACA JUGA:  Sahli Kemenko Marvest Bicara Mangrove di Asahan

Adapun yang akan dirombak dan dilantik adalah Kepala Bapenda Deliserdang disebut sebut akan di jabat Agus Muliono yang sebelumnya Inspektur Inspektorat Deliserdang. Ia menggantikan Mahruzar mantan Kepala Bapenda yang sudah pensiun.

Kemudian posisi Inspektur Inspektorat Deliserdang disebut sebut akan di jabat Edwin Nasution yang sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

Sedangkan posisi Staf Ahli Bupati bidang Hukum Politik dan Pemerintahan disebut sebut akan di duduki Ramlan Reflis yang sebelumnya Kadis Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang.

BACA JUGA:  Wali Kota Tebingtinggi Imbau Warga Tetap Waspadai Covid-19

Kemudian Kadis Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang disebut sebut belum ada pengganti Ramlan Refis alias akan dilelang dan sementara akan dijabat pelaksana tugas.

Untuk Posisi Kadis Perizinan disebut sebut akan di duduki Tengku Zaki Aufa yang sebelumnya menjabat Kadis Perikanan dan Kelautan.

Posisi Tengku Zaki Aufa selanjutnya disebut sebut akan diduduki Sarifah Alawiyah yang sebelumnya Kadis Perizinan.

Sementara itu Sekretaris BKD Deliserdang M Yusuf belum bersedia berkomentar banyak soal pelantikan tersebut.” Belum tahu saya, undangan apa, belum ada kok,” kata M.Yusuf singkat. (*)

 

Reporter : Sahat Tampubolon
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

GMKI Kritisi Kebijakan Pemprov Sumut Buka Rekening Donasi Tangani Corona

admin2@prosumut

Kendali Banjir di Silaulaut, Bupati Asahan Siapkan 42 Pipa

admin002

Perkuat Kebijakan Masa Pandemi, OJK Lantik Satker Baru

admin2@prosumut