Prosumut
Rilis & Seremoni

Ratusan Anggota PWI Sumut Antusias ikut Program FJPP

PROSUMUT – Ratusan Anggota PWI Sumatera Utara teregistrasi online direkomendasikan PWI Sumut mengikuti program sosialisi perubaan hidup baru digagas Satgas Penangan Covid 19 pemerintah pusat bekerjasama dengan Dewan Pers serta organisasi wartawan terverifikasi di antaranya PWI Pusat.

Ketua PWI Sumateta Utara H Hermansjah, pihaknya telah membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi beberapa waktu yang lalu agar bisa mendapat kerjasama dalam pelayanan rubik iklan maupun pemberitaan.

Sekarang tengah membangun kerjasama melalui Satgas Penangan Covid 19 pemerintah pusat dan Dewan Pers untuk melibatkan ratusan anggota PWI Sumut ikut mensosialisasikan perubahan hidup baru melalui 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika dimana pun berada.

Langkah Ketua PWI H Hermansjah, tersebut ternyata mendapat respon luar biasa dari kalangan wartawan untuk ikut bergabung dalam program Fellowship Jurnalisme Perubahan Prilaku (FJPP) yang ditandai dengan antusiasnya wartawan untuk mendaftarkan diri secara online serta memohon rekomendasi dari pwi sumut agar mereka bisa ikut dalam program FJPP tersebut.

BACA JUGA:  TNI AL Kembali Tangkap Kapal Berbendera Vietnam di Natuna Utara

“Kita mengajak semua kawan kawan jurnalis untuk terlibat mensosialisasi kan melalui berita dalam program Satgas Penanganan Covid 19 pemerintah pusat. Hal ini terbukti mendapat respon yang luar biasa ditandai dengan ratusan peseta sudah teregistrasi online ikut dalam kampanyen FJPP tersebut, begitu pula saat dibuka pendaftaran tambahan setelah ditutup PWI Pusat 11 Oktober 2020 yang lalu,” kata Hermansyah, Selasa 13 Oktober 2020.

Sebagaimana diketahui sejak dibuka pendaftaran pada 3 Oktober 2020 hingga 11 Oktober 2020 melalaui registrasi online tercatat 151 Anggota direkomendasikan PWI Sumut ke PWI Pusat.

BACA JUGA:  Pertamina Foundation Kolaborasi Bersama Cinta Laura, Ini Komitmennya

Setelah pendaftaran online ditutup, Minggu (11/10-2020)dan dibuka kembali Senin (12/10) dan ditutup Selasa (13/10-2020) tercatat 36 tambahan peserta teregistrasi online yang selanjutnya direkomendasikan PWI Sumut ke PWI Pusat.

Meski ketentuan Quota tambahan belum mendapat persetujuan Dewan Pers sebagaimana disebutkan Ketua PWI Peduli M Nasir mengakui hingga batas akhir penutupan tercatat 4.900 peserta teregistrasi online.

Masih ada sisa 1200 peserta lagi sebagaimana Quota ditetapkan Satgas Penangan Covid 19 pemerintah pusat bekerjasama dengan Dewan Pers. Namun Ketua PWI Peduli M Nasir masih menunggu kebijakan soal tambahan Quota itu.

PWI Peduli melalui Ketuuanya M Nasir juga menyebutkan peserta yg sudah diseleksi dalam program fellowship jurnalisme perubahan perilaku Dewan Pers dan Satgas Penanganan Covid-19 itu akan dilibatkan dalam bidang komunikasi publik.

BACA JUGA:  TNI AL Kembali Tangkap Kapal Berbendera Vietnam di Natuna Utara

Selanjutnya Kawan- kawan yg sudah diseleksi akan diberi kabar lewat email siapa nanti yang ikut serta program FJPP.

Sehubungan masih banyaknya peminat, PWI Sumut kembali membuka pendaftaran tahap II untuk pemberian rekomendasi bagi anggota. Tentu dengan catatan, bila usulan PWI Pusat diakomodir Dewan Pers dan BNPB Pusat untuk memenuhi target 1.200 lagi sesuai target, melaui (registrasi online) pendaftar baru.

Ketua PWI Sumut Hermansjah berharap seluruh peserta 186 yang direkomendasikan dapat diterima sehingga selain menjadi relawan mensosialisasikan perubahan hidup baru.

Tentu wartawan terlibat akan mendapat penghasilan tambahan Rp100.000.- berupa honor dan Rp45.000.- uang makan. Seluruhnya Rp145.000.- perhari dari FJPP. (*)

 

Reporter :
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

 

Konten Terkait

Konimex Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Normal Baru

admin2@prosumut

Nawal Edy Rahmayadi Optimis Sumut Bebas TBC

admin@prosumut

Gubernur Harap SMKN 1 Ulupungkut Madina jadi Unggulan

admin@prosumut