Prosumut
Kuliner

Nikmati Ketenangan Sambil Ngopi di Kolam Garden Binjai

PROSUMUT – Kota Binjai terdiri dari 5 kecamatan. Daerah yang dijuluki sebagai Kota Rambutan ini belum sepadat seperti di Ibu Kota Sumut, Kota Medan.

Kini di Kota Binjai, mulai banyak kafe-kafe. Namun, hanya di sini tempat nongkrong yang tenang.

Ya, namanya Kolam Garden yang berada di Jalan Wijaya Kesuma Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara. Sesampai di lokasi, kamu akan disambut dengan suasana kebun diselimuti pepohonan.

Berjalan sepuluh langkah ke depan, anda akan melihat sebuah kandang ayam di sisi kiri dan sisi kanannya kolam ikan.

Lima langkah kemudian, ada satu meja biliar yang disediakan pemilik Kolam Garden sebagai hiburan pengunjung ketika sedikit merasa bosen.

“Saat pertama saya masuk, perbedaan terlihat ketika saya melihat tulisan pada panggung akustikan di Kolam Garden ini. Bacalah itu tulisannya. Terkadang di antara yang benar dan salah, ada kebun. Aku akan temui kamu di kebun. Cukup pilosopis kata-katanya,” kata pengunjung, Kurniawan, Jum’at 2 Oktober 2020.

Konsep taman dengan kolam, baginya, sangat cocok untuk pengunjung dari antar lintas generasi. Bahkan, juga cocok dengan kalangan anak milenial dan keluarga.

“Sejuk di sini, banyak pepohonan. Suara kebisingan kendaraan pun tak terdengar di sini. Padahal, lokasinya tidak jauh dari Jalan Lintas Binjai-Gumit,” kata pria yang masih berstatus lajang itu.

Baginya, Kolam Garden cocok untuk kalangan milenial yang akan berdiskusi bersama kelompoknya. “Harga dan makanan minumannya juga terjangkau,” sambungnya.

Di Kolam Garden, pengunjung dimanjakan dengan keadaan yang tenang dan asri. Pengunjung juga boleh bebas berekspresi dengan memberi makan ternak ikan dan berswafoto.

“Kolam Garden hadir dengan memanfaatkan lahan dan kolam peternakan yang luasnya kurang lebih 9 Rante,” kata Pengelola Kolam Garden, Fandika Khairul.

Pria berusia 22 tahun tersebut menjelaskan, mulanya ini kolam peternakan dari sejumlah jenis ikan. Juga ada pembibitan tanaman.

Namun belakangan, ia berinspirasi dengan membuat tempat nongkrong. “Biasanya kalau nongkrong terdengar keributan. Nah di sini, pengunjung akan menikmati ketenangan sambil ngopi dan merasakan suasana pedesaan. Beda lah dengan perkotaan, mari singgah ke sini,” serunya.

Kopi menu utama dan andalan dari Kolam Garden dengan racikan barista terbaiknya. “Supaya dapat merasakan suasana pedesaan, kolam dan kandang ayamnya tidak berubah,” ujarnya.

Karena kopi menu andalan, tentunya pengelola Kolam Garden menyajikan makanan ringan sebagai pendamping. Mulai dari gorengan, dimsum hingga kebab.

Untuk harga, masyarakat jangan takut. Sebab, harga yang ditawarkan terjangkau dan tetap bersaing.

“Bagi masyarakat Kota Binjai yang merasakan bosan saat ngopi di kota, mari ke sini. Banyak ruangan di sini dan cari ketenangan di sini agar mendapatkan inspirasi yang dicari. Kami buka dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Hiburan selain biliar, juga ada akustikan malam hari,” ujarnya. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Inilah 5 Jenis Kurma Pilihan Buat Menu Berbuka

valdesz

TAHU GORENG MEDAN

Val Vasco Venedict

Sederhana, 5 Aktivitas Ini Tingkatkan Kesehatan Mental Anda

valdesz