Prosumut
Pemerintahan

TP PKK Langkat Gelar LP3 Kepada PKK Kecamatan

PROSUMUT – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Langkat menggelar kegiatan Latihan Pengelola Program dan Penyuluhan bagi pengurus PKK tingkat Kecamatan se Kabupaten Langkat, di Gedung Aula PKK Stabat, Selasa 29 September 2020.

Acara dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten III Umum Musti. Berlangsung selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2020 yang diikuti 161 peserta dari masing-masing perwakilan dari 23 Kecamatan.

Musti pada arahannya mengatakan, pelatihan ini agar pengurus PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah, semakin kreatif untuk mensejahterakan masyarakat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kehidupan.

BACA JUGA:  Pisah Sambut Danlanal Tanjungbalai Asahan

“PKK sebagai pemberdayaan kesejahteraan masyarakat, harus mampu menjadikan keluarga yang sehat, terdidik, sejahtera dan maju,” ujarnya.

Musti juga berharap, pelatihan ini dapat menjadikan ketua tim penggerak PKK di tingkat Kecamatan, Keluruhan, Desa sampai lingkungan dusun, semakin lebih peka pada keadaan sosial di lingkungannya.

“Saya juga berharap agar ketua PKK Kecamatan untuk lebih proaktif dalam membuat program kegiatan yang menyentuh kepada kesejahteraan masyarakat” lanjutnya.

BACA JUGA:  Bupati Langkat Buka Turnamen Catur dan Biliar

Sementara itu, Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana menjelaskan bahwa peran kaum perempuan dalam pembangunan, juga ikut serta dalam keterlibatan menentukan arah generasi bangsa selanjutnya.

“Peran kaum perempuan dalam keluarga memegang kunci bagi keberhasilan pembangunan generasi bangsa, untuk itu kaum perempuan harus mampu menjadi pendidik sekaligus motivator dalam lingkup keluarganya,” sebut Tiorita.

Untuk itu, Tiorita sangat berharap kepada seluruh peserta,  benar-benar mengikuti pelatihan ini, agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat pada lingkungannya masing-masing.

“Semoga melalui pelatihan ini, pengurus PKK  memperoleh bekal berharga dalam meningkatkan kinerja tim penggerak PKK ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:  Satpol PP Labuhanbatu Ucapkan Selamat HUT Pemuda Pancasila

Pelatihan ini, menghadirkan 4 orang narasumber. Yakni sekretaris TP PKK Provsu H Rukhyat, Sekretaris Umum TP PKK Langkat Suwarni Hermansyah, Sekretaris II  S Nababan dan Sekretaris III Fitriani Nur Supandi.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini, dibagi dalam 3 gelombang selama tiga hari,  terdiri dari ketua dan perwakilan dari masing- masing pengurus PKK kecamatan se Langkat. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan Langsung Kemensos

admin2@prosumut

Sampah Jadi Peluang Usaha, Ini Kata Akhyar

admin@prosumut

Sekdako Tebingtinggi Soal Covid-19: Pencegahan Dari Diri Kita Sendiri

admin2@prosumut