Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

PROSUMUT – Bayern Munchen memiliki kesempatan untuk menambahkan lebih banyak trofi ke koleksi mereka pada Rabu malam ketika mereka menghadapi Borussia Dortmund di DFL-Supercup di Allianz Arena.

Tim asuhan Hansi Flick telah memenangkan empat penghargaan besar tahun ini, tetapi mereka kalah dari Dortmund di pertandingan ini musim lalu dan memasuki pertandingan setelah kekalahan besar.

Pertandingan ini akan digelar secara tertutup, yang merupakan yang pertama untuk kompetisi tersebut, karena tingkat infeksi virus corona di negara bagian Bavaria.

Tepat ketika tampak seolah-olah Bayern cukup tak terkalahkan, mereka dikirim kembali ke bumi oleh Hoffenheim dalam kekalahan yang mengerikan pada hari Minggu.

Kelelahan pasti berperan dalam kekalahan 4-1 di Rhein-Neckar-Arena, dengan Robert Lewandowski duduk di bangku cadangan untuk pertandingan liga untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Kekalahan itu mengakhiri 32 pertandingan tak terkalahkan Bayern sejak Desember lalu, rekor beruntun yang membuat mereka memenangkan Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions dan Piala Super UEFA.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Young Boys vs Roma

Flick tidak akan terlalu suram, dengan kekalahan terjadi tiga hari setelah dibawa ke perpanjangan waktu oleh Sevilla di Piala Super, tetapi para pemainnya harus segera bangkit.

Dortmund juga memasuki pertandingan ini di belakang kekalahan liga pada akhir pekan, kalah 2-0 dari Augsburg pada hari Sabtu dalam penampilan tim yang sangat mengecewakan.

BVB menjadi yang terbaik kedua setelah Bayern dalam beberapa kali penghargaan utama, meskipun mereka berhasil menjadi yang terbaik di Piala Super DFL 2019 berkat Paco Alcacer dan Jadon Sancho.

Itu adalah kemenangan keenam Dortmund dalam kompetisi ini dan mengakhiri rentetan tiga kemenangan berturut-turut untuk Bayern, yang merupakan rekor juara tujuh kali dan enam kali runner-up.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Montpellier vs Reims

Lucien Favre tentu saja akan senang melihat Lewandowski dicadangkan sekali lagi, tetapi Flick diharapkan untuk pergi dengan XI terkuatnya pada hari Rabu, seperti halnya Dortmund.

Konsistensi terbukti menjadi masalah besar bagi pasukan Favre, setelah mengikuti masing-masing dari tiga kemenangan liga terakhir mereka dengan kekalahan.

Itu tidak menjadi masalah bagi Bayern – selain kekalahan mengejutkan dari Hoffenheim – dan mereka akan memasuki pertandingan satu kali ini sebagai favorit untuk menambah trofi lagi ke koleksi mereka.

Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa DFL-Supercup dengan lima gol dan hampir pasti akan menggantikan Joshua Zirkzee dalam serangan pada hari Rabu.

Leroy Sane telah memulai ketiga pertandingan untuk Bayern musim ini tetapi mengalami cedera pada akhir pekan dan kemungkinan tidak akan bermain penuh di sini.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Hoffenheim vs Crvena Zvezda

Itu membebaskan tempat untuk pemenang pertandingan final Liga Champions Kingsley Coman, sementara Leon Goretzka adalah dorongan lain untuk penarikan kembali di lini tengah.

Dortmund, yang kalah kandang dan tandang dari Bayern di liga musim lalu, bisa membawa Julian Brandt dan Marco Reus setelah kekalahan dari Augsburg.

Sancho dan Erling Braut Haaland tampaknya yakin untuk mempertahankan tempat mereka dalam serangan, dengan yang terakhir mencetak dua gol dalam tiga pertandingan sejauh musim ini.

Di tempat lain, Manuel Akanji harus menjadi starter bersama Mats Hummels dan Emre Can karena absennya Lukasz Piszczek dan Dan-Axel Zagadou yang cedera.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Bayern Munchen: Neuer; Pavard, Sule, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski

Borussia Dortmund: Burki; Bisa, Hummels, Akanji; Meunier, Brandt, Witsel, Guerreiro; Sancho, Reus; Haaland

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Europa: CSKA Sofia vs CFR Cluj

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Leicester City vs Arsenal

Pro Sumut

Prediksi Barcelona vs Napoli: Setien Ingin Barca Raih Kemenangan

Pro Sumut