Prosumut
Kesehatan

Pencegahan Dini Covid-19, Ini Pesan Kadinkes Labuhanbatu

PROSUMUT – Menjadi perhatian dan kewaspadaan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamal Ilham mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk dapat terus membudayakan pola hidup bersih.

Hal ini dilakukan sebagai konsentrasi dalam mengantisipasi masuknya wabah Pneumonia yang diakibatkan oleh Virus Corona (Covid-19) yang telah menyerang disejumlah Negara luar.

“Meskipun di wilayah Kabupaten Labuhanbatu belum ditemukan adanya penyebaran Virus Corona, namun saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan menggiatkan pola hidup sehat, yang paling utama dengan langkah terus menjaga lingkungan tetap bersih,” ujar H. Kamal, Selasa 29 September 2020.

BACA JUGA:  Farmasi USU Ajak Pelajar Raudhatul Athfal Cegah Covid-19

Kata dia, pihaknya telah melihat/membaca informasi dari media sosial dan televisi terkait adanya wabah pneumonia yang disebabkan virus Corona di beberapa Negara tersebut. Menyinggung kondisi ini, bahwa di Kabupaten Labuhanbatu dapat dipastikan belum adanya penyebaran virus dimaksud.

“Tentunya, Dinas Kesehatan Labuhanbatu akan menyampaikan kepada seluruh Kepala Puskesmas untuk dapat berperan serta dalam mengantisipasi masuknya virus tersebut, dengan cara memasang spanduk imbauan di sebanyak 15 Puskesmas se- Kabupaten setempat,” cetusnya.

BACA JUGA:  Penambahan Konfirmasi Covid-19 Terus Terjadi di Sumut

Selain itu, dinasnya akan melakukan upaya cegah dini dengan memberikan penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat, guna mengetahui ciri-ciri ataupun tanda- tanda terhadap virus mematikan itu, dengan mengambil informasi data dari sumber terpercaya.

Nantinya akan direalisasikan hingga ketingkat desa dengan kerjasama bersama pihak Rumah Sakit dan Puskesmas.

BACA JUGA:  Cuti Bersama, RS Pemerintah Berlakukan Pelayanan Satu Pintu

“Kita akan tetap berupaya dalam konteks cegah dini agar Kabupaten Labuhanbatu menjadi daerah yang sehat dan terhindar dari segala virus,” ungkap Mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Pangkatan ini.

Kamal juga mengimbau kepada seluruh warga Labuhanbatu agar mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker disaat kelura rumah, tetap menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Praktisi Soal Covid-19: Perencanaan RS Belum Berbasis Sistem Komando

admin2@prosumut

GTPP Sumut Gencar Mendeteksi Dini Kasus Positif Covid-19 

admin002

Hasil Uji Lab, Bungkus Ranitidin Juga Tercemar NDMA

admin@prosumut