Prosumut
Hukum

Kabaharkam Polri Perkenalkan Helm Smart di Sumut, Ini Kelebihannya

PROSUMUT – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto memperkenalkan helm smart kc wearable saat melakukan kunjungan kerja ke Mapoldasu, Medan, Selasa 29 September 2020.

Helm pintar berwarna hitam tersebut ternyata tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala, tetapi juga bisa mengecek suhu tubuh dan melacak pelaku kejahatan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

BACA JUGA:  Lapas Lubukpakam Ciptakan Inovasi Pelayanan Publik Menuju WBK

Didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, jenderal polisi berpangkat bintang tiga ini langsung menggunakan helm canggih tersebut. Selanjutnya, mengecek suhu tubuh personil yang berada di Mapolda Sumut.

BACA JUGA:  Hari Pertama Operasi Zebra Toba 2020, Ada 338 Tilang

“Itu ada yang suhunya 35 derajat, 36 derajat,” ucap Agus.

Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya menyebutkan, helm smart itu dibeli dari Tiongkok. Nantinya, helm ini akan digunakan personil mengecek suhu tubuh setiap orang yang beraktivitas di luar rumah.

BACA JUGA:  Hari Pertama Operasi Zebra Toba 2020, Ada 338 Tilang

“Personil tidak perlu menggunakan alat suhu (termometer). Sebab dengan menggunakan helm smart kc wearable sudah bisa mengecek suhu tubuh setiap orang melalui kamera yang telah dipasang di helm,” ujarnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pungli Biaya Ganti Rugi Tanah, Oknum Kepling Dituntut 4 Tahun

Ridwan Syamsuri

Awas! Kartu Kredit BRI Bisa Dipalsukan

Ridwan Syamsuri

Tak Terima Dipecat, Tiga PNS Sibolga Lakukan Perlawanan

Val Vasco Venedict