Prosumut
Politik

Penundaan Pilkada Akan Menghasilkan Krisis Legitimasi Masif

PROSUMUT – Ketua DPD AMPI Sumatera Utara, Dr David Luther Lubis mendukung penuh pemerintah untuk tetap menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurutnya, penundaan atau pengunduran Pilkada 2020 akan memiliki dampak yang sangat berbahaya, khususnya terhadap kepemimpinan di Sumatera Utara.

“Akan dampak berbahaya untuk kepemimpinan di Sumut. AMPI Sumut mendukung penuh pemerintah untuk menyelenggarakan Pilkada 2020 pada Desember,” kata David di sela-sela pelantikan Rayon AMPI Medan Marelan di Lapangan Tanah 600, Medan, baru-baru ini.

BACA JUGA:  Akhir Oktober, KPU Binjai Gelar Debat Publik

Selain itu, dampak penundaan Pilkada  2020 akan menimbulkan krisis legitimasi.

“Menurut saya, apabila Pilkada ini diundur atau tidak dilaksanakan Desember, kita akan menyongsong krisis legitimasi yang masif di pemerintahan kita di daerah-daerah,” tambahnya.

BACA JUGA:  Akhir Oktober, KPU Binjai Gelar Debat Publik

Karena menurut David Luther Lubis, Plt tidak punya kesanggupan untuk bertanggung jawab dalam situasi krisis. “Aksesnya terbatas. Kewenangannya oleh undang-undang dibatasi,” jelasnya.

Tak lupa, kepada pengurus Rayon AMPI Medan Marelan yang baru dilantik, David berharap agar dapat menjalankan roda organisasi dengan baik dan benar.

BACA JUGA:  Akhir Oktober, KPU Binjai Gelar Debat Publik

“Para pengurus, saya harap dapat menjalankan roda organisasi secara baik dan benar berdasarkan tri darma AMPI, yaitu pembaharuan, karya nyata dan kerakyatan yang manusiawi,” harapnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Lembaga Survei Tak Netral Layak Dibubarkan

admin@prosumut

Partai Pengusung Beriman-Trendi Gelar Silaturahmi Bersama Relawan

admin002

Tampung Aspirasi Masyarakat, Tengku Ryan Kunjungi 4 Desa

admin002