Prosumut
Kesehatan

Rapid Test Massal, 5 Pedagang Pasar Melati Reaktif

PROSUMUT – Para pedagang dan masyarakat yang melakukan aktivitas di kawasan Pasar Melati, Kecamatan Medan Tuntungan, menjalani rapid test Covid-19 secara massal, Rabu tadi 23 September 2020.

Rapid test ini dilakukan pasca meninggalnya seorang pedagang sayur yang terkonfirmasi positif Covid-19, Senin lalu 21 September 2020.

BACA JUGA:  Disiplin Prokes untuk Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting mengatakan, ada 120 orang yang dilakukan rapid test. Dari jumlah tersebut, 5 orang dinyatakan reaktif.

“Ada 5 orang dinyatakan reaktif. Bagi mereka yang dinyatakan reaktif dilakukan pemeriksaan lanjutan yaitu swab,” ujarnya.

BACA JUGA:  Angka Kesembuhan Covid-19 Sumut Capai 80,42 Persen

Kata Topan, selain pemeriksaan swab, mereka juga dilakukan pendataan dan pemantauan oleh Dinas Kesehatan Kota Medan. “5 orang yang reaktif diminta karantina secara mandiri selama 14 hari,” ungkapnya.

Disebutkan Topan, pihaknya mengimbau kepada pedagang untuk menghentikan sementara aktivitas jual beli di Pasar Melati. Terkhusus, di blok pedagang yang menjual sayur-mayur.

BACA JUGA:  Kecamatan Kutalimbaru Bentuk Satgas Covid-19, Galakkan 3 M

“Kami sudah imbau agar aktivitas jual beli dihentikan sementara, khusus yang di sekitar lapak pedagang yang meninggal,” tukas dia. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Komisi Akreditasi Lakukan Survei dan Penilaian Standar RSUD dr Pirngadi Medan

admin@prosumut

Satu Warga Kota Tebingtinggi Positif Covid-19 Meninggal Dunia

admin2@prosumut

2 Mahasiswi FK USU Suspect Difteri Dipulangkan

admin@prosumut