Prosumut
Sosial Budaya

Bupati Batubara Bertemu Ormas Islam, Ini Bahasannya

PROSUMUT – Bupati Batubara Ir Zahir didampingi Kabag Kesra Adenan Haris, menyambut kedatangan rombongan dari Baznas Sumut, Al-Jam’iyatul Washliyah Sumut dan Mimbar Batubara dalam acara Rapat Audiensi Dengar Pendapat Terkait Kemaslahatan Umat, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka akhir pekan lalu.

Dalam rapat ini, Ketua Baznas Sumut H Amansah mengatakan bahwa pihaknya akan membantu Pemkab Batubara dalam kemaslahatan umat dalam bidang Agama, sosial dan pendidikan.

Senada disampaikan Bendahara PW Alwashliya Sumut M Hafis Hrp yang juga akan ikut serta dalam kesejahteraan umat, khususnya di Batubara.

“Seperti membuat program Da’i Milineal, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Hal ini sesuai dengan program Alwashliyah yaitu “Amal, Sosial dan Dakwah” semua ini dilakukan agar tumbuhnya bibit baru da’i dan semakin maraknya pengajian di masyarakat Batubara,” ujarnya bersama Ketua Mimbar Batubara Abu Hasan AL-Asyari.

Bupati mengatakan untuk kemaslahatan umat, dirinya akan mendukung program dari Baznas, Alwashliyah, dan Mimbar Batubara, karena ini juga merupakan Visi dan Misi pihaknya.

Kesempatan itu, semua pihak yang bertemu pun menyepakati program Kampung Zakat yang akan dilaksanakan di daerah tersebut. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Satlantas Polres Labuhanbatu Imbau Masyarakat untuk Tak Mudik

admin2@prosumut

Gelar silaturahmi, Kapolres Labuhanbatu Ajak Jurnalis Bersinergi

admin002

Nostalgia dengan Teknologi Jadul

valdesz