Prosumut
Sosial Budaya

Warga Kampung Kubur Gotong Royong Bersih-Bersih

PROSUMUT – Puluhan warga Kampung Kubur Jalan H Zainul Arifin Medan melaksanakan kegiatan gotong-royong yang bertujuan untuk membenahi kampung yang selama ini berantakan, Minggu 20 September 2020.

Gotong royong dimulai pukul 07.30 WIB. Dengan penuh semangat, para warga antusias menyiapkan perlengkapan, seperti sabu lidi, serokan sampah serta perkakas lainnya.

Gotong royong ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar masyarakat, sehingga ke depannya kampung kubur yang selama ini image-nya negatif dan dirubah menjadi kampung yang berinovatif serta kreatif.

“Saat ini sudah kita awali dengan gotong-royong di kampung kita ini, dan gotong royong ini menjadi agenda rutin kita setiap Minggu pagi,” ujar warga bernama Imran Amry didampingi Aminurasyid.

Selain itu, akan melaksanakan program di dunia pendidikan dengan membuat taman baca. Ini harus segera direalisasikan, dan nantinya taman baca ini akan dibuat dengan dana dari swadaya masyarakat yang direncanakan ditempatkan di Lapangan Badminton, Jalan Taruma.

“Lokasi itu dianggap strategis, dengan memanfaatkan tembok sebagai rak bukunya. Taman baca ini juga diharapkan dapat membantu para pelajar,” tambah warga lainnya bernama Adly Nasution.

Sebelumnya, pada Sabtu 19 September 2020 malam, warga kampung kubur melaksanakan musyawarah untuk menyatukan visi dan misi ke depan. Berbagai gagasan dan ide warga diserap dan ditampun.

Selanjutnya, semua ide-ide tersebut nantinya akan disortir dan dijadikan program kerja masyarakat untuk membenahi kampung yang aman, bebas narkoba dan kreatif. Mimpi besar warga untuk kampung yang berada di tengah kota ini menjadi kampung yang dapat menghasilkan karya karya yang bisa dijadikan sebagai pemasukan warga. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Polsek Medan Timur Dirikan Dapur Umum, Bantu Masyarakat

admin2@prosumut

Dialog Sejarah Napak Tilas Kesultanan Langkat, untuk Generasi Bangsa

admin@prosumut

Satbrimobda Kepri Bersihkan Sampah di Pantai Batu Hitam

admin@prosumut