Prosumut
Sosial Budaya

The Clinic dan Beberapa Komunitas Sunat Massal Anak Yatim

PROSUMUT – The Clinic Beautylosophy Medan dan beberapa komunitas menggelar sunat massal gratis kepada anak yatim, Minggu 20 September 2020. Dalam kegiatan sosial tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Owner The Clinic Beautylosophy Medan, dr Arya Tjipta SpBP-RE, setelah cukup lama tertunda akibat pandemi wabah virus corona yang terjadi, kegiatan sunat massal gratis akhirnya kembali digelar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memang rutin dilaksanakan The Clinic.

“Untuk kegiatan sunat massal yang dilaksanakan kali ini berkolaborasi dengan beberapa komunitas, seperti Bikers Brotherhood Satu Persen MC Indonesia, We Care We Share, Komunitas Peduli Anak Jalanan, dan Sedekah Yatim Medan,” ungkap Arya di The Clinic Beautylosophy Medan, Jalan Sekip No. 4, Sekip.

Dijelaskan Arya, dikarenana pelaksanaan kegiatan saat pandemi Covid-19, maka dibatasi hanya 60 anak yang disunat dalam sehari. Bagi anak yang belum mendapat kesempatan, jangan khawatir masih bisa pada Minggu berikutnya atau bulan depan.

“Karena di tengah pandemi, jumlah perharinya dibatasi hanya 60 anak. Namun, Minggu depan akan kita laksanakan lagi,” terang dokter spesialis bedah plastik itu.

Arya menyatakan, ia tidak ada menargetkan berapa jumlah anak yang akan disunat melainkam sebanyak-banyaknya. Namun, untuk perharinya tetap maksimal 60 anak.

“Kegiatan sunat massal gratis merupakan komitmen kita untuk membantu sesama. Target peserta sebanyak-banyaknya dan akan dilaksanakan setiap minggunya,” sebut Arya.

Dia menuturkan, kolaborasi yang dilakukan tidak hanya sebatas pada kegiatan sunat massal. Akan tetapi, akan dilaksanakan dalam kegiatan-kegiatan lainnya seperti operasi bibir sumbing.

“Kegiatan sosial ini menyasar anak yatim, mualaf, duafa, anak jalanan, dan anak-anak dari keluarga kurang mampu,” imbuhnya.

Perwakilan Bikers Brotherhood Satu Persen MC Indonesia, Edi Roesli menyebutkan, kegiatan sunat massal gratis hasil kolaborasi ini masuk dalam salah satu program pihaknya, yaitu berbagi dan membantu sesama. “Kita akan tularkan terus virus persaudaraan,” ucapnya.

Sementara, perwakilan We Care We Share, Bhagol menyampaikan, anggota di komunitas mereka berasal dari berbagai latar belakang, ada pemain band, seniman tato, mural, stand up, dan lainnya.

“Nah, kita juga ada program kemanusiaan, dan sepakat ada kegiatan sosial, yang hasilnya akan dinosikan,” ungkapnya.

Diutarakan dia, kolaborasi seperti ini akan terus berlanjut terus, karena dapat menyatukan dan mempererat hubungan dalam berbagi dan membantu sesama.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, tidak ada batasan peserta,” ujar Bhagol. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pesta Babi di Danau Toba

valdesz

Pertamina Meriahkan Kartini Week di Sumut

admin2@prosumut

Pengurus DMDI Sumut Diharapkan Besar Kebudayaan Melayu

admin@prosumut