Prosumut
Kesehatan

Terjaring Razia Masker, Warga Dihukum Nyapu Jalan

PROSUMUT – Seorang warga Medan yang tak mau menyebutkan nama atau identitasnya, dihukum petugas gabungan menyapu jalan di seputaran Kantor Polsek Medan Timur, Senin siang 21 September 2020.

Warga berjenis kelamin laki-laki tersebut dihukum lantaran terjaring razia masker oleh petugas gabungan Satpol PP, Polri, TNI dan instansi terkait di depan kantor polisi tersebut Jalan Jawa, Medan.

BACA JUGA:  Hallobumil Gandeng YOPI Cegah Preeklamsia pada Ibu Hamil

Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat mengatakan, razia masker atau operasi yustisi itu berlangsung di tiga lokasi, Jalan Jawa tepatnya di depan Mapolsek Medan Timur, Jalan MT Haryono, dan Jalan Sutomo.

“Ada 100 orang ditindak karena melanggar aturan tidak memakai masker,” ujar Alimuddin didampingi Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin.

Selain menyapu jalan, ada juga warga dihukum disiplin mengutip puntung rokok dan menyanyi lagu Padamu Negeri.

BACA JUGA:  Warga Asahan Kembali Terinfeksi Covid-19

Hukuman disiplin yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut, setelah menjalani sidang lapangan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan.

“Razia atau operasi yang dilaksanakan sebagai upaya menciptakan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” sebut Alimuddin.

BACA JUGA:  Covid-19 Sumut : Tambah 89 Kasus Baru, Total 13.014 Orang

Kata dia, operasi ini akan terus dilaksanakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan, sehingga masyarakat sadar pentingnya memakai masker di tengah masih tingginya penyebaran Covid-19.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

1 Pasien Meninggal di Sumut, Covid-19 PDP Positif

admin2@prosumut

Seluruh Tokoh Agama Tebingtinggi Jalani Rapid Test Covid-19

admin2@prosumut

Terancam Buta Gegara Game Online, Ini Diagnosa Dokter

admin@prosumut