Prosumut
Kesehatan

Sudah 400 Orang Meninggal di Sumut Akibat Covid-19

PROSUMUT – Angka kematian kasus Covid-19 yang terjadi di Sumatera Utara (Sumut) masih terus meningkat Tercatat, berdasarkan data yang dirangkum oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut hingga Minggu 20 September 2020, sudah 400 orang meninggal dunia.

“Sampai saat ini sudah ada 400 orang meninggal di Sumut karena Covid-19. Di mana hari ini terjadi penambahan sebanyak 5 orang,” ungkap Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah kepada wartawan, Minggu kemarin.

BACA JUGA:  Kecamatan Kutalimbaru Bentuk Satgas Covid-19, Galakkan 3 M

Selain penambahan korban jiwa, penambahan kasus konfirmasi juga terus saja berlangsung. Hingga petang hari, sebanyak 95 orang warga Sumut kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sehingga akumulasinya kini menjadi 9.368 orang.

BACA JUGA:  Angka Kesembuhan Covid-19 Sumut Capai 80,42 Persen

Sementara itu, sambung Aris, untuk pasien yang dinyatakan sembuh, juga didapatkan penambahan sebanyak 94 orang. Saat ini, terang dia, totalnya sudah mencapai 5.630 orang yang telah sehat.

Ia melanjutkan, untuk pasien yang dianggap suspek, terjadi penurunan sebanyak tiga kasus. Namun totalnya saat ini, masih sebanyak 977 orang.

BACA JUGA:  Disiplin Prokes untuk Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Sedangkan untuk jumlah total spesimen warga yang diperiksa selama pandemi Covid-19 ini, telah ada sebanyak 69.871 sampel. Hari ini terjadi penambahan 1.389 sampel swab yang diperiksa.

“Terhadap penderita Covid-19 aktif, saat ini jumlahnya tercatat ada sebanyak 3.338 orang,” tandasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Wabah Virus Corona, Dinkes Sumut Surati Kabupaten/Kota

admin@prosumut

Ada 68 Warga Langkat Dikarantina Karena Wabah Covid-19

admin2@prosumut

Karyawan Adukan Manajemen RS Sari Mutiara ke DPRD Medan

admin@prosumut