Prosumut
Pendidikan

Polsek Tanjungpura Sediakan Ruang Belajar dan WiFi Gratis

PROSUMUT – Polsek Tanjungpura Resort Langkat menyediakan ruang belajar dan WiFi gratis untuk pelajar. Bagi yang sedang belajar melalui daring namun tidak ada sarana dan prasarana, silahkan ke Mapolsek Tanjungpura.

Bahkan, Kapolsek Tanjungpura Iptu Rudi Saputra juga menyediakan makanan ringan agar para pelajar semakin betah belajar. Makanan ringan dimaksud berupa susu kotak, coklat dan biskuit untuk pelajar SD serta SMP.

“Saya dan personel ada menerima beberapa anak sekolah SD dan SMP Negeri 3 Kecamatan Tanjung Pura di Mapolsek Tanjung Pura pada Sabtu 19 September 2020,” ujar Kapolsek, Minggu 20 September 2020.

BACA JUGA:  Sampoerna University & University of Arizona Kolaborasi Cetak Calon Pemimpin

Kedatangan anak sekolah tersebut, sambungnya, dengan maksud untuk kegiatan kebutuhan sistem belajar jaringan internet atau daring. Di mana saat ini situasi wabah Covid-19 yang belum diizinkan utk hadir secara fisik/tatap muka disekolah.

BACA JUGA:  Sampoerna University & University of Arizona Kolaborasi Cetak Calon Pemimpin

Oleh Polsek Tanjungpura membuat WiFi gratis dan juga telah mempersiapkan ruang dengan meja serta kursi yang akan digunakan para pelajar untuk melakukan daring. Yakni di ruang Aula Polsek Tanjung Pura.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu para pelajar berdomisili disekitar Mako Polsek Tanjung Pura  yang tidak dapat melakukan belajar tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Meski demikian, sambungnya, kegiatan tersebut tetap melaksanakan dan mengedepankan wajib protokol kesehatan yakni dengan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak.

BACA JUGA:  Sampoerna University & University of Arizona Kolaborasi Cetak Calon Pemimpin

“Kami setiap hari akan menerima jika ada siswa yang mau menggunakan fasilitas yang ada di Mapolsek dan nantinya juga akan diupayakan untuk membantu para pelajar sekolah lainnya yang membutuhkan Wifi Gratis,” ujarnya. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

 

Konten Terkait

314 Siswa Madrasah Ikuti Kompetisi Sains Tingkat Provinsi

admin@prosumut

UN SMK di Sumut, 25 Sekolah Tak Berbasis Komputer

admin@prosumut

Teater U UMA Gelar GAS se-Sumut

Ridwan Syamsuri