Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Everton vs West Bromwich Albion

PROSUMUT- Laga Liga Inggris 2020/2021 pekan kedua antara Everton vs West Bromwich Albion (WBA) akan dihelat pada Sabtu (19/09/2020) di Stadion Goodison Park. Pertandingan EPL Premier League ini bakal disiarkan secara langsung oleh Mola TV melalui live streaming.

Kedua tim mendapatkan hasil berbeda pada laga pekan pertama EPL musim ini. Everton di bawah besutan Carlo Ancelotti mampu mencuri kemenangan 0-1 di kandang Tottenham Hostpur.

Tiga debutan The Toffes, yakni James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure, memberikan efek positif bagi tim karena sesuai dengan skema permainan yang diinginkan oleh Don Carlo.

“Saya pikir mereka fantastis. Pemain baru di lini tengah memiliki kekuatan dan sangat penting untuk melawan tim seperti Spurs. Kita menguasai lapangan tengah dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Carlo Ancelotti.

Kemenangan di laga perdana tersebut diraih berkat gol Dominic Calvert-Lewin pada menit ke 55. Berawal dari bola mati yang dieksekusi oleh Lucas Digne, Dominic Calvert-Lewin berhasil memenangi duel udara dengan Eric Dier.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Lokomotiv Moscow vs Bayern Munchen

Sementara itu, West Bromwich Albion kalah 0-3 dari Leicester City di pekan pertama. WBA selaku tuan rumah justru kalah dominan dari The Foxes.

Sebenarnya, WBA tampil cukup apik di babak pertama dengan menahan imbang Leicester hingga turun minum. Namun, tim tamu seakan ingin menunjukkan kelasnya di babak kedua dengan mencetak tiga gol.

Jamie Vardy menjadi dalang kemenangan Leicester dengan mengukir brace pada menit 75 dan 86. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh pemain baru Timothy Castagne di menit 56.

“Leicester menunjukkan kelas mereka. Mereka tim yang bagus. Kami tahu itu sebelum pertandingan,” ucap pelatih WBA, Slaven Bilic, dilansir laman resmi klub.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Manchester United vs RB Leipzig

Laga yang akan berlangsung Sabtu (19/09/2020) ini, akan menjadi pembuktian bagi Everton bahwa mereka layak berada di papan atas Liga Inggris 2020/2021.

Meski mampu memenangkan pertandingan di laga tandang melawan Tottenham, hal tersebut belum bisa dijadikan tolok ukur kekuatan Everton mengingat kompetisi baru saja dimulai.

“Kami ingin tim (lawan) membenci 90 menit di lapangan ketika mereka datang ke Goodison. Kesuksesan (Everton) dimulai dengan menjadi kuat di tempatnya sendiri,” tandas Ancelotti.

“Sekarang adalah kesempatan kita untuk memulai periode baru dengan hasil positif di Goodison,” tambahnya.

West Bromwich Albion sebagai tim tamu merasa cukup percaya diri dengan hadirnya Branislav Ivanovic. Bek kawakan ini kembali bermain di Liga Inggris setelah sempat memperkuat Zenit Saint Petersburg dan didatangkan WBA dengan status free transfer selama satu musim.

Sebagai tim promosi, WBA sangat diuntungkan dengan kehadiran Ivanovic mengingat ia pernah lama bermain untuk Chelsea pada tahun 2008-2017. Bek Serbia ini tentunya sudah paham karakter permainan Liga Inggris.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Marseille vs Manchester City

“Saya perlu menantang diri saya sendiri dan saya siap untuk tantangan. Saya sangat senang bisa kembali bermain di Liga Premier,” kata Ivanovic dilansir dari website resmi WBA. “Saya memiliki banyak ambisi dan saya ingin membuktikan banyak hal. Saya akan memberikan segalanya untuk tim,’ imbuhnya.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Lucas Digne, Michael Keane, Jarrad Branthwaite, Jonjoe Kenny; Abdoulaye Doucouré, Tom Davies; Anthony Gordon, Gylfi Sigurdsson, Theo Walcott; Dominic Calvert-Lewin | Pelatih: Carlo Ancelotti

WBA (4-2-3-1): Sam Johnstone; Dara O’Shea, Semi Ajayi, Branislav Ivanovic, Kieran Gibbs; Jake Livermore, Romaine Sawyers; Matt Phillips, Matheus Pereira, Grady Diangana; Hal Robson-Kanu | Pelatih: Steven Bilic

Konten Terkait

Marc Marquez Tetap Berpeluang Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Jerman : Werder Bremen vs Hoffenheim

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Nantes vs Saint-Etienne

Pro Sumut