Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach

PROSUMUT – Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach bertemu di Signal Iduna Park pada Minggu dinihari 20 September 2020 Pukul 00:30 Wib dalam pemilihan pertandingan putaran pembukaan Bundesliga.

BVB menjadi runner-up atas Bayern Munich musim lalu, empat poin lebih baik dari tim urutan keempat Gladbach, dan akan berusaha menjadi yang lebih baik kali ini.

Seperti yang dikatakan ikon sepak bola Jerman Lothar Matthaus minggu ini, satu-satunya cara Dortmund memiliki peluang untuk menggulingkan Bayern adalah memiliki “musim 100%” dan berharap saingan mereka mundur.

Bayern adalah tim terbaik dalam sepak bola dunia setelah memenangkan treble domestik dan Eropa musim lalu, tetapi itu tidak berarti BVB – dan Gladbach – akan menyerah.

Memang, meski kehilangan bek kanan Achraf Hakimi, Lucien Favre bisa dibilang memperkuat skuadnya dengan mendatangkan Thomas Meunier, Reinier Jesus dan Jude Bellingham.

Sama pentingnya, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland tetap menjadi pemain Dortmund dengan tiga minggu jendela tersisa, jadi penggemar berhak bersemangat untuk musim baru.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Rijeka vs Real Sociedad

Dortmund mengakhiri musim lalu dengan catatan buruk dengan kalah dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan kandang 4-0 di tangan Hoffenheim pada hari terakhir kampanye.

Namun, mereka terlihat cerah di pramusim dan memulai 2020-21 dengan kemenangan 5-0 atas Duisburg di putaran pertama DFB-Pokal pada hari Senin, dengan lima pemain berbeda mencetak gol.

Di antara pencetak gol tersebut adalah Bellingham yang, sebulan setelah tiba dari Birmingham City, menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub Jerman dengan gol pada debut kompetitifnya.

Pasukan Favre bisa saja melakukan pertandingan yang lebih mudah untuk memulai pertandingan di Bundesliga, karena Gladbach juga penuh percaya diri menuju musim baru.

Sepak bola Liga Champions menunggu The Foals musim ini setelah mengalahkan Bayer Leverkusen ke posisi keempat terakhir kali, dan itu akan menjadi target lagi musim ini.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Hapoel Beer Sheva dan Slavia Praha

Pasukan Marco Rose mengalahkan tim liga yang lebih rendah Oberneuland 8-0 dalam pertandingan piala pembukaan mereka minggu ini untuk menjadikannya empat kemenangan kompetitif berturut-turut hingga 2019-20.

Namun, mempertahankan laju itu akan sangat sulit, karena mereka telah kalah 10 pertandingan liga berturut-turut melawan Dortmund – rekor kekalahan beruntun terlama mereka melawan lawan.

BVB telah kehilangan tiga dari empat pertandingan kandang Bundesliga terakhir mereka, namun, termasuk dua pertandingan terakhir mereka, jadi ini mungkin waktu yang tepat bagi Foals untuk mengakhiri keributan yang sudah berlangsung lama itu.

Marco Reus juga di antara pencetak gol untuk Dortmund dalam kemenangan piala mereka yang tegas, tiga detik setelah kembali kompetitif setelah tujuh bulan absen.

Gelandang Jerman ini sedang bersaing untuk menjadi starter melawan mantan klubnya, tetapi Thorgan Hazard akan mengatakan sesuatu tentang itu dan kemungkinan besar akan mendapatkan anggukan itu.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Southampton vs Everton

Pemain baru Bellingham dan Meunier tampaknya telah melakukan cukup banyak untuk memulai pertandingan liga pembukaan ini, dan Roman Burki juga kembali setelah absen dalam pertandingan Duisburg.

Adapun tim tamu, pemain baru Valentino Lazaro sedang mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa bersaing.

Marcus Thuram dan Alassane Plea berjuang untuk mencapai kebugaran penuh, tetapi keduanya akan diberi setiap kesempatan untuk memulai pertempuran Borussias ini.

Gelandang kunci Denis Zakaria juga diragukan kebugarannya, yang berarti bahwa Christoph Kramer dan Florian Neuhaus kemungkinan akan berpasangan di depan empat bek.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Burki; Bisa, Hummels, Akanji; Meunier, Bellingham, Witsel, Hazard; Sancho, Reyna; Haaland

Borussia Monchengladbach: Sommer; Lainer, Elvedi, Ginter, Bensebaini; Kramer, Neuhaus; Serigala, Stindl, Hofmann; Thuram

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Hotspur VS Arsenal

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Schalke 04 vs Werder Bremen

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League : Polandia vs Bosnia-Herzegovina

Pro Sumut