Prosumut
Pendidikan

Bupati Labuhanbatu Silaturahmi ke Tenaga Pendidik di Bilah Hulu

PROSUMUT – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe di dampingi para kepala OPD bersilaturahmi dengan tenaga pendidik se- Kecamatan Bilah Hulu dalam rangkaian kunjungan kerja bersama dengan guru di Water Park Haji Zurkasih Desa Pematangseleng, Kamis 17 September 2020.

Silaturahmi di maksud bertujuan meningkatkan profesionalisme pembelajaran dan peningkatan kesejahteraan guru pada masa pandemi Covid-19.

“Saya akan terus berusaha berbuat yang terbaik untuk Labuhanbatu, terlebih masalah pendidikan. Karena pendidikan adalah tonggak utama pembangunan,” Bupati Labuhanbatu dalam pidatonya.

Pendidikan menjadi perhatian penting bagi Pemkab Labuhanbatu, terutama kepada para guru, sebagaimana disampaikan pihak komunitas Rumah Guru sebelumnya. Karena menurut Bupati, guru adalah pilar atau garda terdepan bagi masa depan generasi muda.

Selain itu, perhatian juga diberikan kepada remaja dengan menyediakan beasiswa untuk masuk perguruan tinggi. Tahun ini sekitar 826 orang yang sudah mendaftar, selain itu ada 3 orang yang akan berangkat ke Kairo Mesir pada pekan depan.

Langkah ini katanya, agar kelak Labuhanbatu dipimpin oleh anak-anak putra daerah, dan mengisi pembangunan di kabupaten ini. Untuk itu dirinya berharap ada perubahan yang jauh lebih baik di masa depan.

“Mari kita bergandeng tangan untuk menjadikan putra-putri Labuhanbatu menjadi putra-putri terbaik dengan pendidikan yang terbaik. Terima kasih guru, atas kesabaranmu menjadikan saya menjadi seperti sekarang ini, saya bangga dengan profesi guru,” ujar Bupati.

Disampaikan Bupati, beberapa hari lalu dirinya telah bertemu dengan Gugus Tugas Pusat untuk membuka proses belajar mengajar. Untuk itu dalam waktu dekat akan dibuat regulasi agar seluruh sekolah SD dan SMP bisa dibuka kembali.

Panitia pelaksana kegiatan Amal Pane yang juga tenaga pengajar menyampaikan banyak terimakasih atas perhatian Bupati kepada guru yang ada di Labuhanbatu.

“Mewakili para guru di Bilah Hulu saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan perhatianya begitu besar terhadap guru, perhatian yang selama ini tidak pernah kami rasakan yaitu berupa rumah komunitas bagi guru, meskipun mencicil namun itu sangat membantu kami, karena rumah tersebut adalah rumah yang sangat murah, bahkan termurah di dunia ini,” ujar Amal.

Menurut Amal Pane masih banyak lagi bentuk perhatian Bupati kepada kami dan juga anak-anak peserta didik berupa beasiswa perguruan tinggi dan lainya.

Ketua korwil kecamatan Bilah Hulu Polma Tambunan menyampaikan, jumlah guru di kecamatan ini ada sekitar 620 orang yang berstatus PNS yang diharapkan menjadi tenaga pengajar yang profesional, baik dalam sistem daring atau luring.

Kegiatan dirangkai sesi tanya jawab antara guru dan Bupati, dimana beberapa diantaranya meminta agar sekolah bisa dibuka kembali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah OPD, Camat Bilah Hulu, Kapolsek, Danramil, Ketua PGRI serta ratusan tenaga pegajar.

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Kadisdik Batubara Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

admin2@prosumut

Mahasiswa KKN Tidak Boleh Terlibat Dalam Pilkades

Ridwan Syamsuri

Pandemi, Seleksi SBMPN 2020 di Polmed Melalui Ujian Portofolio

admin2@prosumut