Prosumut
Pemerintahan

Wabup Langkat Sambut Kunker Rombongan DPD RI

PROSUMUT – Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti bersama rombongan anggoya lainnya melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Langkat, Rabu 16 September 2020. Kedatangannya disambut Wabup Langkat, H Syah Afandin atau yang akrab disapa Ondim.

Rombongan DPD juga menyerahkan bantuan pembangunan sebesar Rp250 juta ke Masjid SPN Polda Sumut di Kecamatan Hinai. Setelah itu, bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam DR H Zikmal Fuad di Perkampungan Tariqat Naqsabandiyah Desa Besilam Kecamatan Padangtualang.

BACA JUGA:  Jaga Kesehatan dan Kerukunan Kota Tebingtinggi, Ini Pesan Umar

Terakhir menggelar pertemuan dan ramah tamah dengan Forkopimda Langkat di Rumah Dinas Bupati Langkat Kecamatan Stabat.

Saat di SPN Hinai, La Nyala berharap, bantuan yang diberikan membantu mempercepat pembangunan masjid Al- Fathona SPN. Sehingga segera bisa digunakan untuk beribadah siswa Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut.

BACA JUGA:  Cuti Bersama, Pjs Wali Kota Ingatkan Warga Medan Patuhi Prokes

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan masjid. Menurutnya, pembangunan Masjid Al-Fathona akan menjadi salah satu motivasi siswa SPN, untuk menjadi Polri yang bertaqwa, tangguh dan propesional.

Kunker rombongan DPD RI bertujuan menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Langkat. Guna diperjuangkan di Senayan.

Sementara itu, Wabup Langkat mengucapkan terima kasih atas kedatangannya. Ia menyampaikan aspirasi, untuk dapat menjadikan Langkat salah satu Daerah Industri.

BACA JUGA:  Bakamla RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Asahan

Sebab, menurutnya, di Langkat memiliki potensi sumber daya alam yang mendukung. Misalnya, seperti kilang minyak di Pangkalan Brandan yang pernah kesohor di Indonesia beberapa dekade yang lalu. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Akhyar Imbau Seluruh Lingkungan Giatkan Pos Kamling

admin@prosumut

Wabup Langkat Ikuti Rakor Penyelesaian Sengketa Lahan di Sumut

admin2@prosumut

Selama Puasa, Jam Kerja ASN Pemko Medan Dikurangi Satu Jam

Ridwan Syamsuri