Prosumut
Kesehatan

Positif Covid-19, Ini Pesan Soekirman Saat Isolasi Mandiri

PROSUMUT – Saat menjalani isolasi mandiri hari ketiga, Bupati Serdangbedagai (Sergai) Ir Soekirman melalui akun Facebooknya menyampaikan pesan moral kepada seluruh masyarakat.

Dalam akun facebooknya itu, Soekirman tampak disalah satu ruangan rumah sakit, mengenakan kaos berwarna kuning sedang menjalani isolasi mandiri menyampaikan pesan moral menggunakan 6 bahasa daerah seperti Jawa, Batak, Banjar, Melayu, Karo, dan Minang, Rabu 16 September 2020

Soekirman mengatakan sekarang ini posisinya masih dalam keadaan sehat, dengan status Covid-19, Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari hasil rekam medis kesehatan suhu badannya normal 36,5 derejat, dengan tensi 118/81, gula dalam darah135, oksigen 1 resen 98.

BACA JUGA:  Data Terbaru Covid-19 Sumut : 12.125 Positif, 9.815 Sembuh

“Kalau dilihat dari suhu badan, saya tidak demam, tidak flu, tetapi ada sedikit gejala batuk yang sering sekali-sekali timbul tetapi tidak sering,” kata Soekirman.

Soekirman merasakan kondisinya seperti biasa saja. Namun, karena hasil lab PCR tesnya tiga hari yang lalu positif, dia tetap melakukan isolasi mandiri.

BACA JUGA:  Kecamatan Kutalimbaru Bentuk Satgas Covid-19, Galakkan 3 M

Soekirman pun menghimbau kepada seluruh ASN Pemkab Sergai agar melaksanakan tugas seperti biasanya. Ikuti semua petunjuk dan perintah dari pimpinan.

Selain itu, Soekirman juga berpesan agar seluruh ASN Pemkab Sergai tetap menjalankan prosedur tetap (protap) protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan memakan suplemen kesehatan.

Soekirman juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sergai atas doanya, dan rasa simpati yang dikirimkan melalui Medsos, maupun Whatsapp.

BACA JUGA:  Dandim 0201/BS Bagikan Hand Sanitizer dan Bibit Eucalyptus 

Untuk sementara ini, Soekirman meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan menelpon, karena saat ini perlu istirahat sementara dulu.

“Kepada seluruh relawan teruskan perjuangan kita, lanjutkan apa yang sudah baik, semoga Allah Swt memberikan suatu jalan kebaikan untuk kita semua,” tutur Soekirman. (*)

 

Reporter : Bhatara Hsb
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Transisi Normal Baru, Positif Covid-19 Sumut Capai 970 Orang

admin2@prosumut

Pengunjung Cafe dan Mall di Tebingtinggi Jalani Rapid Test

admin2@prosumut

Diduga Suspek Covid-19, Jenazah Dikebumikan Masih Kenakan Daster

admin2@prosumut