Prosumut
Media

Dewan Pers Kunjungi Kantor Prosumut.com, Lakukan Verifikasi Faktual

PROSUMUT – Anggota Dewan Pers, Ahmad Djauhar melakukan kunjungan kerja ke Kantor Prosumut.com di Jalan Letda Sujono Kompleks Peramas No. 65, Medan, Kamis petang 17 September 2020.

Kunjungan yang dilakukan Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers tersebut, sekaligus verifikasi faktual media online Prosumut.com.

Verifikasi faktual meliputi kelengkapan administrasi yang berkaitan dengan akte pendirian, badan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM RI, serta administrasi lainya. Di samping itu, juga sarana kantor, ruang kerja redaksi hingga keberadaan karyawan Prosumut.com.

Dalam kunjungannya, Ahmad Djauhar didampingi Sekretaris SMSI Sumut, Erris Julietta Napitupulu dan Wakil Ketua Agus Lubis, pengurus SMSI Sumut. Kunjungan diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab Prosumut.com Valdesz Junianto bersama staf redaksi.

Ahmad Djauhar mengatakan, seluruh media online yang sudah terverifikasi administrasi wajib mengikuti verifikasi faktual. “Untuk hasilnya nanti ditetapkan dan diinformasikan oleh tim di Dewan Pers,” ungkapnya.

Ia menegaskan, redaksi dalam menyusun berita harus teruji dan pemberitaan juga seluas mungkin menggali informasi jurnalisme. Selain itu, dapat menyajikan berita-berita yang layak, menjadi kebutuhan pemerintah dan masyarakat luas serta dapat dipertanggungjawabkan.

Pada verifikasi faktual tersebut, Ahmad Djauhar memuji kelengkapan berkas media online Prosumut.com. “Sangat lengkap dan benar-benar sudah disiapkan. Semoga Prosumut.com dapat berkembang dan bisa terus eksis,” tuturnya.

Proses verifikasi faktual yang penuh keakraban itu akhirnya selesai. Pemimpin Redaks Prosumut.com Valdesz Junianto menyerahkan fotocopy berkas kepada Ahmad Djauhar sebagai persyaratan administrasi yang ditetapkan Dewan Pers.

Sebelum meninggalkan Kantor Prosumut.com, Ahmad Djauhar menyempatkan foto bersama. Kemudian, melihat ruang redaksi yang berada di lantai tiga. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

R-KUHP Ancam Kebebasan Pers, AJI : Jangan Asal Sahkan !

Val Vasco Venedict

Diduga Sebar Berita Bohong Corona, Warga Marelan Diamankan Polisi

admin2@prosumut

Kapolres Batubara Didesak Tindaklanjuti Laporan Dugaan Penghinaan dan Pengancaman

admin2@prosumut