Prosumut
Pemerintahan

Sekda dan Ketua TP-PKK Labuhanbatu Hadiri Pengobatan Gratis

PROSUMUT – Sekda dan Ibu KetuaTim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Rosmanidar Hasibuan menghadiri Pengobatan Gratis Massal kepada masyarakat berupa, papsmer, sunat massal, USG, cek kesehatan (pengobatan), IVA Test, berlangsung di RS Persiapan puskesmas Negeri Lama Selasa,15 September 2020.

Kepala Puskesmas Negeri Lama Sukiyem kepada wartawan mengatakan kegiatan Bakhti Sosial Pelayanan Gratis di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat se Kecamatan Bilah Hilir merupakan program mereka yang tertunda.

Pasalnya kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut 1 Muharram 1442 H , HUT RI ke-75, dan HUT Pemkab Labuhanbatu tahun 2020. Lanjutnya pelayanan yang dilaksanakan juga berupa pemberian tambahan makanan bergizi kepada ibu hamil, anak sekolah tingkat SD, dan lansia serta santunan anak yatim piatu serta tali kasih kepada tokoh agama.

BACA JUGA:  Perbup Langkat Terkait Covid-19: Menuju Masyarakat Aman, Sehat dan Produktif

“Alhamdulillah, walaupun masa di masa pandemik Covid-19, masyarakat yang sudah kita layani berkisar  370 orang, dan masih dalam pantauan petugas medis yaitu anak-anak kita yang sunat massal. Sedangkan ibu hamil dalam pengawasan bidan desa atau Puskesdes,” ungkap Sukiyem.

BACA JUGA:  Pemkab Langkat Berkunjung ke Aceh Tamiang

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe diwakili Sekdakab, Muhammad Yusuf Siagian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf atas nama Bupati yang tidak bisa hadir.

Saat ini katanya, fasilitas gedung dan peralatan medis di RS Persiapan Puskesmas Negerilama belum memadai. Namun pelayanan kepada masyarakat tetap diberikan.

“Ssemoga di tahun yang akan datang kegiatan dan pelayanan kesehatan massal secara gratis ini dapat kita tingkatkan lagi. Saat ini masih pandemi Covid-19 kita minta kepada masyarakat, protokol kesehatan diwajibkan sesuai anjuran pemerintah, dengan memakai masker saat keluar rumah,” terang M Yusuf.

BACA JUGA:  Wabup Langkat Ikuti Rakor Covid-19 dengan Letjen Doni

Sekda dan Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu juga memberikan upah-upah kepada anak yang di Sunat sekaligus melihat pelayanan pengobatan lainnya.

turut hadir Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, Kadis Infokom, tim kesehatan Labuhanbatu, dokter RSU Rantauprapat, Kades dan Lurah se Kecamatan Bilah Hilir, Kapus Tanjunghaloban, Kapus Panai Tengah, Kapus Panai Hulu, Tokoh Agama, dan undangan lainnya. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

ASN Pemko Tebingtinggi Bantu Warga, Kumpul 9 Ton Beras

admin2@prosumut

Bupati Batubara Pertimbangkan Penerapan ‘Kebiasaan Baru’ di Satu Desa

admin2@prosumut

Pemkab Langkat Gelar Bimtek Penggolongan dan Kodefikasi Barang

admin@prosumut