Prosumut
Pendidikan

Mantan Rektor USU Meninggal Dunia Bukan Karena Covid-19

PROSUMUT – Mantan Rektor USU Prof H Chairuddin Panusunan Lubis SpA (K) meninggal dunia di RSU Columbia Asia Medan, Rabu 16 September 2020. Kabar meninggalnya Prof Chairuddin diketahui wartawan melalui pesan whatsapp yang telah beredar.

“Telah berpulang kerahmatullah guru/orangtua/abang kita Prof H Chairuddin Panusunan Lubis SpA (K), pada jam 07.54, di RS Columbia Asia Medan,” isi whatsapp yang telah beredar.

Juru Bicara Satuan Penganganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah membenarkan Prof Chairuddin Panusunan Lubis SpA (K) telah meninggal dunia.

Namun meninggal bukan karena terpapar Covid-19. “Jawabannya gak, bukan karena virus itu ya,” katanya kepada wartawan via seluler di Medan.

Ia mengatakan Prof Chairuddin sebelum meninggal sempat mendapatkan perawatan selama seminggu di RSU Columbia Asia Medan. “Sudah 1 minggu lebih dirawat, dan meninggalnya tadi pagi pukul 07.54 WIB,” sebutnya.

Menurutnya, mantan Rektor USU ini meninggal karena faktor usia dan penyakit yang selama ini dideritanya. “Meninggal karena faktor usia dan penyakit komplikasi yang deritanya almarhum selama ini,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pentas PAI di Sei Balai Diharap Perkokoh Karakter Peserta Didik

admin@prosumut

Akhyar Nasution Bangga SDIT Siti Hajar Medan Berstatus Adiwiyata Nasional

admin@prosumut

Buntut Cerpen LGBT, Biro Mahasiswa Ambil Alih Persma USU

Val Vasco Venedict