Prosumut
Pemerintahan

Bupati Asahan Terima Audiensi Pelaku UMKN Kuliner

PROSUMUT – Bupati Asahan H Surya didampingi Asisten II, Kadis Kominfo, Kadis Kopdag terima audiensi pelaku UMKM Penggiat Kuliner di ruang kerjanya, Rabu 16 September 2020.

Ketua Pendiri Penggiat Kuliner Kabupaten Asahan Indra Utama dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan audiensi kali ini adalah memperkenalkan keberadaan kelompok penggiat kuliner.

Selanjutnya Indra juga sampaikan harapan agar kedepan Pemkab Asahan dapat mendukung program yang bertujuan untuk memajukan usaha UMKM khususnya penggiat kuliner dalam menciptakan produk kuliner khas dari daerah ini.

BACA JUGA:  Perbup Langkat Terkait Covid-19: Menuju Masyarakat Aman, Sehat dan Produktif

Di tempat yang sama Ketua Pengurus Penggiat Kuliner M Taufik sampaikan keberadaan organisasi penggiat kuliner memiliki visi untuk menjadikan pelaku/penggiat kuliner yang beretika, berinovasi, berdaya saing dan berkualitas tinggi.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami akan memberikan edukasi kepada pelaku UMKM khususnya bidang kuliner, menumbuhkembangkan inovasi dalam menghasilkan produk-produk kuliner baik tradisional, modern dan kekinian, meningkatkan mutu produk kuliner yang legal dan higienis dengan harga yang terjangkau, menjaga dan memaksimalkan kualitas cita rasa produk kuliner, serta bersinergi dengan pelaku/penggiat kuliner yang ada di Kabupaten Asahan,” ujar Taufik.

BACA JUGA:  Perbup Langkat Terkait Covid-19: Menuju Masyarakat Aman, Sehat dan Produktif

Menyahuti hal tersebut, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Asahan menyambut baik keberadaan kelompok ini. Dirinya juga sampaikan Pemkab akan berikan dukungan bagi setiap kelompok usaha yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada kelompok usaha kuliner yang tergabung dalam wadah Kube, saya sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan memiliki program pinjaman lunak bagi pelaku UMKM yang dikelola oleh Dinas Kopdag, manfaatkan program tersebut untuk lebih mengembangkan usaha,” ujar Bupati.

Surya juga berpesan kepada setiap pelaku/penggiat usaha kuliner agar melengkapi usahanya dengan legalitas yang diperlukan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:  Perbup Langkat Terkait Covid-19: Menuju Masyarakat Aman, Sehat dan Produktif

Lebih lanjut Bupati juga menghimbau kepada seluruh OPD agar semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Asahan dapat memanfaatkan keberadaan Kube yang ada untuk keperluan kegiatan tersebut.

Terakhir, Bupati berpesan agar semua produk yang dihasilkan kelompok Kube dikemas semenarik mungkin, dan disesuaikan dengan standar produk nasional dengan melengkapi persyaratan yang ada. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Sergai

admin@prosumut

Hasil Paripurna, Ada 8 Fraksi di DPRD Langkat

admin@prosumut

Zakat ASN Labuhanbatu Terkumpul Rp3,5 Miliar, Ini Kata Bupati

admin2@prosumut