Prosumut
Pemerintahan

Soekirman Tinjau Peserta Ujian SKB CPNS Pemkab Sergai

PROSUMUT – Bupati Sergai Ir Soekirman didampingi kepala BKD Dimas Kurnianto dan sejumlah OPD meninjau 253 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti ujian seleksi kompentensi bidang (SKB) di kantor regional VI BKN Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin 14 September 2020.

Dalam tinjauannya, Soekirman mengucapkan terimakasih kepada kepala Kanreg BKN Regional VI Medan yang telah memfasilitasi pelaksanaan ujian SKB Penerimaan CPNS Kabupaten Sergai Formasi Tahun 2019.

Pemkab Sergai merasa puas dengan pelayanan fasilitas dan pelaksanaan kegiatan yang telah disediakan ini. Pelaksanaan ujian SKB ini adalah kegiatan yang seharus dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu, namun tertunda akibat Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Bupati Terima Audensi BPN Langkat dan KPP Pratama Binjai

Soekirman tak lupa juga mengucapkan selamat kepada para peserta ujian SKB atas usaha yang telah dilakukan, bahwa yang hadir hari ini adalah putra/putri terbaik dari yang terbaik.

“Disini, saya sangat bangga kepada kalian semua, meskipun nantinya ada yang belum berhasil, namun kalian sudah menjadi bagian dari kristalisasi orang-orang cerdas yang telah terbentuk dalam satuan sistem dan kelak berhasil nantinya di manapun berada,” sebut Soekirman.

Selain itu, Soekirman mengimbau sekaligus berpesan kepada seluruh peserta seleksi untuk tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemkab Sergai maupun pihak lain yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi CPNS Kabupaten Sergai dengan imbalan tertentu, karena disini proses ujian dilaksanakan secara transparan dan dapat langsung dilihat hasilnya pada layar yang disediakan.

BACA JUGA:  Rumah Sakit Covid-19, Pemprov Siap Bantu Pemko Medan

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa yang akan diterima menjadi CPNS Kabupaten Sergai formasi tahun 2019, adalah yang benar-benar merupakan peserta terbaik dari hasil seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB yang benar-benar ketat dan transparan,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia seleksi penerimaan CPNS tahun 2019, Sekdakab Sergai H.M.Faisal Hasrimy, diwakilkan oleh Kepala BKD Dimas Kurnianto mengatakan bahwa kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Sergai berdasarkan SK Menpan RB Nomor 792 Tahun 2019 sebanyak 104 orang dengan perincian tenaga guru 70 orang, tenaga kesehatan 23 orang dan tenaga teknis sebanyak 11 orang.

BACA JUGA:  Pemkab Langkat Salurkan DAK 2019 Sesuai Peruntukan

Sedangkan berdasarkan hasil SKD CPNS Kabupaten Sergai Tahun 2019 terdapat 253 orang yang dapat mengikuti SKB hari ini.

“Peserta ujian SKB hari ini tersebar di 3 (tiga) titik lokasi yaitu di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru sebanyak 1 peserta, BKN Pusat sebanyak 3 peserta, dan di Kantor Regional VI BKN Medan sebanyak 249 peserta,” kata Dimas Kurnianto. (*)

 

Reporter : Bhatara Hsb
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Perkembangan Jelang Normal Baru, Pemkab Batubara Siapkan Ini

admin2@prosumut

Binjai Command Center Dikunjungi DPRD Pati

valdesz

Terima DIPA 2021, Bupati Langkat Vidcon Dengan Presiden Jokowi

admin002