Prosumut
Politik

Soekirman-Ryan Diterima KPU Sergai, Daftar di Perpanjangan Waktu

PROSUMUT – Meskipun sempat ditolak 2 kali pendaftaran, pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Sergai Ir Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi (Beriman-Trendy) akhirnya diterima KPU Sergai setelah mendaftar di masa perpanjangan waktu, Sabtu sore 12 September 2020.

Raut wajah keduanya memperlihat kan kegembiraan saat keluar dari Kantor KPU Sergai. Begitu juga dengan pengurus partai politik pengusung pasangan Beriman-Trendy yakni Nasdem, PKS dan PAN dengan teriakan ‘lanjutkan’ sebagai bentuk dukungan mereka kepada keduanya.

“Hari ini Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) mengukir sejarah. Karena baru kali seorang (calon) petahana harus bolak-balik mendatangi kantor KPU,” ujarnya.

BACA JUGA:  KPUD Asahan Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Pendaftaran itu dilakukan pada masa perpanjangan waktu oleh KPU setempat dan Beriman-Trendy diterima sebagai Balon peserta Pilkada Sergai 2020.

“Semua berkas pendaftaran diperiksa oleh KPU Sergai. Pendaftaran ini pun sempat ditolak 2 kali,” kata Soekirman didampingi TM Ryan Novandi.

Dengan begitu katanya, Pilkada Sergai tidak terjadi pemilihan melawan kotak kosong. Karena itu dirinya menilai, pesta demokrasi akan berjalan sebagaimana baiknya dengan pilihan yang diserahkan kepada masyarakat untuk menentukan calon terbaik.

BACA JUGA:  KPUD Asahan Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Peristiwa ini baginya menjadi satu pelajaran penting dari pendidikan politik di Sergai. Termasuk kepada penasihat hukum dan praktisi LSM yang membantunya, Soekirman menyampaikan apresiasi.

Senada dengan itu, pasangan Soekirman di Pilkada Sergai, Tengku Ryan pun mengucapkan terimakasih kepada pendukung yang masih setia berjuang bersama.

“Tentunya, perjuangan ini membakar semangat untuk memenangkan Pilkada pada 9 Desember mendatang,” tutur putra sulung Gubernur Sumut ke 17 ini.

BACA JUGA:  KPUD Asahan Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Sementara Wasekjend DPP PAN Yasir Fikri menyebutkan, sepanjang KPU menjalankan tugas sesuai aturannya, parpol akan mematuhinya. Kepatuhan itu pula itu dibuktikan penyelenggara melalui masa perpanjangan waktu pendaftaran.

“Kepada seluruh parpol pengusung agar bahu membahu untuk memenangkan pertarungan ini. DPP PAN menyakini bahwa Soekirman sebagai kader PAN ini bukan kaleng-kaleng,” sebut Yasir. (*)

 

Reporter : Bhatara Hsb

Konten Terkait

Kapolres Labuhanbatu Cek Pengamanan di KPU

admin@prosumut

Dampak Covid-19, Pilkada 2020 Lebih Baik Lewat DPRD

admin2@prosumut

Disuruh Berhenti, Ini Alasan KPU Tetap Lanjutkan Situng

admin@prosumut