Prosumut
Kesehatan

Satu Warga Sergai Meninggal Dunia, Konfirmasi Covid-19

PROSUMUT – Satu orang warga Serdangbedagai (Sergai) berinisial M (55) yang merupakan pasien dengan status konfirmasi Covid-19 meninggal dunia dan dikebumikan sesuai protokol kesehatan di pemakaman khusus.

Informasi itu disampaikan juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sergai, Akmal, di ruang kerjanya, Kantor Dinas Kominfo Sergai, Senin 14 September 2020.

Disampaikan Akmal bahwa M adalah satu dari 9 warga Sergai yang dinyatakan konfirmasi positif Covid-19 melalui PCR test. Dari jumlah ini katanya, penyebaran dalam waktu 5 hari mengalami peningkatan di sejumlah kecamatan.

BACA JUGA:  Terpapar Covid-19 dari Soekirman? Ini Kata Anggota DPRD Sumut

Sedangkan 8 orang lainnya yakni nisial AAL (21) warga asal Kecamatan Seirampah, AS (40) warga Kecamatan Perbaungan, B (67) dan YW (27) warga asal Kecamatan Seirampah. Selanjutnya, AR (49) dan TP (18) warga asal Kecamatan Dolokmasihul, dan MAH (2) warga asal Kecamatan Dolokmasihul.

“Sedangkan M, warga asal Kecamatan Serbajadi, meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Deliserdang,” sebut Akmal.

BACA JUGA:  Kadis DLH Labuhanbatu Tolak Hasil Swab Covid-19 

Selain itu kata Akmal, ada 2 warga asal Sergai yang sembuh. Keduanya adalah SW (33) dan MND (15), dari Kecamatan Telukmengkudu dan Sipispis.

Jumlah ini katanya, membuat angka penularan secara keseluruhan di Sergai mencapai 150 kasus yakni 112 orang sembuh, 33 orang konfirmasi positif dan telah isolasi mandiri maupun di RS rujukan, serta 5 orang meninggal dunia.

BACA JUGA:  Terkait Pemandian Jenazah di Siantar, Ini Desakan PBB Sumut

“Kepada seluruh warga Sergai agar meningkatkan kesadaran bersama untuk bersinergi meminimalisir dan menekan penularan dengan menjalankan protokol kesehatan. Gunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak serta jaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur,” imbaunya. (*)

 

Reporter : Bhatara Hsb
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Risih dengan Karang Gigi, Bersihkan dengan Bahan Alami Ini

admin@prosumut

Fasilitas Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Batubara Ditingkatkan

admin002

Bertambah Terus, Positif Covid-19 di Sumut Sudah 225 Orang

admin2@prosumut