Prosumut
Pemerintahan

Bupati Asahan Resmikan Rumah Qur’an Roiyah Ad-din.

PROSUMUT – Bupati Asahan H Surya meresmikan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din yang bertempat di Dusun V Sumber Baru Desa Sumberharapan Kecamatan Tinggiraja, akhir pekan kemarin.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Plt Sekda, OPD, Camat Tinggiraja, Kepala Desa Sumberharapan, Pimpinan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din Mujianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan atas peresmian tersebut.

Mujianto juga mengatakan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din ini didirikan untuk mengajarkan para anak-anak di desa kami ini dalam mempelajari Alquran yang merupakan pedoman bagi kita yang beragama Islam.

BACA JUGA:  Wabup Langkat Pimpin Apel Tim Operasi Yustisi

Dengan berdirinya Rumah Qur’an ini dapat menciptakan anak-anak yang memiliki akhlak mulia dan juga dapat mengurangi sisi negatif bagi para generasi penerus bangsa di Kabupaten Asahan khususnya di Desa Sumberharapan.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memperhatikan serta membantu perkembangan Rumah Quran ini,” ungkap Mujianto.

Dikesempatan ini juga Bupati Asahan H Surya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din yang telah membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misinya Asahan yang religius dan cerdas.

BACA JUGA:  Pemkab Langkat Berkunjung ke Aceh Tamiang

Pendidikan dari sekolah ini dinilai menyentuh langsung ke masyarakat, maka dari itu diharapkan kepada masyarakat dapat memberikan bantuan dan dorongan untuk perkembangan Rumah Qur’an ini.

“Dengan adanya Rumah Qur’an ini anak-anak kita dapat membaca alquran dengan baik dan benar, itu merupakan suatu kebanggaan kita sebagai orang tua, maka dari itu beri dukungan kepada para pengurus Rumah Qur’an ini dalam pengembangannya,” ucap Bupati.

BACA JUGA:  RUPS Luar Biasa, PT. BANK SUMUT Angkat 3 Direksi Baru

Terakhir, Bupati Asahan memberikan bantuan kepada Rumah Qur’an dan Taman Pendidikan Qur’an Roiyah Ad-din untuk melengkapi apa-apa saja yang menjadi kebutuhan di sana.

Pada kegiatan ini para masyarakat yang hadir pada peresmian tersebut disuguhkan oleh tausiah agama yang diberikan oleh Al-ustadz M. Yasir Tanjung mengajak kepada masyarakat untuk memuliakan para alim ulama dan para pecinta Alquran.

Kegiatan ini dirangkai juga dengan memberikan santunan kepada 5 orang kaum dhuafa berupa beras. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Atasi Banjir, Pemko Medan Didorong Manfaatkan Kanal

Ridwan Syamsuri

Tak Ada Perwal, Perda Bagai ‘Tong Kosong Nyaring Bunyinya’

Ridwan Syamsuri

Anggota DPRD Sumut Serap Aspirasi Masyarakat di Stabat

admin2@prosumut