Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Leeds United : Pertarungan Klopp dan Bielsa

FILE PHOTO (EDITORS NOTE: COMPOSITE OF IMAGES - Image numbers 1211844295, 1174806171 - GRADIENT ADDED) In this composite image a comparison has been made between Jurgen Klopp, Manager of Liverpool (L) and Marcelo Bielsa manager of Leeds United. Liverpool and Leeds meet in a Premier League fixture on September 12,2020 at Anfield in Liverpool, England. Leeds United return to the Premier League,16-years after being relegated at the end of the 2003/2004 season. ***LEFT IMAGE*** LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on prior to the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) ***RIGHT IMAGE*** BARNSLEY, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Marcelo Bielsa, manager of Leeds United looks on prior to the Sky Bet Championship match between Barnsley and Leeds United at Oakwell Stadium on September 15, 2019 in Barnsley, England. (Photo by George Wood/Getty Images)

PROSUMUT- Jurgen Klopp menghadapi Marcelo Bielsa dalam pertarungan manajer yang menarik saat tuan rumah juara Liverpool mempromosikan Leeds dalam pembukaan Liga Premier mereka pada hari Minggu dinihari.

Kedua manajer ini terkenal dengan gaya permainan intensitas tinggi mereka, yang berfokus pada menekan lawan dan menggerakkan bola ke depan dengan cepat. Klopp telah sedikit mengubah pendekatannya selama lima tahun di Liga Premier untuk menghemat energi lebih banyak, tetapi timnya masih menekan di atas lapangan dengan penyerang yang jarang mereda. Leeds juga cepat menjadi lawan saat kehilangan penguasaan bola dan langsung dan dinamis saat mereka menguasai bola.

Bielsa, 65, adalah pelatih yang sangat dikagumi dan sangat berpengalaman. Berasal dari Rosario di Argentina, Bielsa berhenti bermain untuk mulai melatih 40 tahun lalu. Dia dikenal karena perhatiannya yang teliti terhadap detail dan intensitasnya, dengan julukan ‘El Loco’ memberikan indikasi karakternya. Ada banyak perselisihan di sepanjang jalan – terutama mengundurkan diri di Lazio setelah hanya dua hari bertugas – tetapi dia sebaliknya telah meninggalkan jejaknya dalam karir yang membuatnya memimpin tim nasional Argentina dan Chili serta klub-klub di Amerika Selatan. , Spanyol dan Prancis. Seringkali memilih untuk duduk di ember terbalik, dia adalah jam tangan yang menarik di sela-sela. Klopp, 53, adalah kumpulan energi di bidang teknis. Manajer Jerman juga bersinar dalam manajemen setelah karir bermain yang sederhana, sebelumnya memimpin Mainz dan Dortmund sebelum pindah ke Liverpool pada 2015.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Europa: CSKA Sofia vs CFR Cluj

Bielsa memenangkan gelar di Argentina bersama Newell’s Old Boys dan Velez Sarsfield dan membawa Argentina meraih medali emas Olimpiade pada tahun 2004 tetapi telah memperoleh reputasi sebagai orang yang hampir mendekati di Eropa. Terutama dia adalah finalis yang kalah di Liga Europa dan Copa del Rey di Athletic Bilbao. Dia gagal lagi karena Leeds gagal promosi tahun lalu setelah mengatur kecepatan untuk sebagian besar musim, tetapi mereka melakukannya dengan benar musim lalu. Klopp memiliki masalah sendiri dengan pertandingan final, kalah enam kali berturut-turut sebelum mengakhiri dengan tegas di Liga Champions pada 2019. Dia memenangkan dua mahkota Bundesliga bersama Dortmund dan semakin meningkatkan posisinya dengan memenangkan Liga Premier musim lalu.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Dundalk vs Molde

Tim Liverpool memiliki tampilan yang familiar dengan sedikit penyegaran yang terjadi setelah kemenangan Liga Champions tahun 2019 atau kesuksesan gelar Liga Premier musim lalu. Bahaya datang dari tiga penyerang tangguh mereka yaitu Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane, dengan kekuatan yang dibangun di atas tulang belakang Alisson, Virgil Van Dijk dan – meskipun cedera mungkin membuatnya absen dari yang satu ini – kapten Jordan Henderson. Leeds kuat defensif dalam kampanye promosi mereka dan berputar di sekitar topi baru Inggris Kalvin Phillips dalam serangan. Pemain internasional Spanyol Rodrigo dan Patrick Bamford diharapkan menjalani banyak pekerjaan.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Celtic vs AC Milan

Klopp dan Bielsa belum pernah bertemu sebelumnya, apalagi saling berhadapan, tetapi ada banyak kekaguman bersama. “Saya sangat menghormati apa yang dia lakukan,” kata Klopp. “Gaya mereka bermain akan lebih cocok dengan Liga Premier daripada Championship dan mereka akan sangat tidak nyaman untuk melawan.” Bielsa merasa tidak ada cukup superlatif untuk Klopp. “Apa pun yang saya tambahkan akan mengulangi pujian yang telah dia terima dengan benar,” katanya.(red)

Konten Terkait

Hore….La Liga Spanyol Dilanjutkan Pekan Depan, Jangan Lupa Ini Jadwal Pertandingannya

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Malmo vs Lokomotiva Zagreb

Pro Sumut

Prediksi Verona vs Inter Milan: Badai Cedera Menerpa Nerazzurri

Pro Sumut