Prosumut
Pemerintahan

Gubernur Tutup Pelaksanaan MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi di Tebingtinggi

PROSUMUT – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Edy Rahmayadi secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Kota Tebingtinggi, Jumat 11 September 2020 di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo kota tersebut.

Penutupan MTQ tingkat Provinsi yang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan cek suhu tubuh, cuci tangan dan wajib masker kepada seluruh tamu VIP termasuk rombongan Gubernur ini ditandai dengan penurunan bendera LPTQ oleh pasukan Paskibraka.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan, dengan dibukanya MTQ enam hari yang lalu, begitu besarnya nama Sumut.

Karena dalam kondisi pandemi saat ini, hanya Sumut yang menjalankan secara langsung dalam rangka kesiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional dua bulan mendatang di Sumatera Barat.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Sasar Pasar Tradisional untuk Razia Masker

Dikatakan Gubernur dengan segala ketentuan-ketentuan semaksimal mungkin dan alhamdulillah ini bisa kita buktikan.

“Tidak mengurangi kesemarakan, pelaksanaan MTQ kita dapat menyiapkan duta-duta kita yang akan mengharumkan nama Sumut yang kita cintai ini,” imbuhnya.

“Syiar qalam ilahi Al-Qur’an merupakan tuntunan kita, 99 persen apa yang kita lakukan ini adalah ibadah, sisanya 1 persen untuk popularitas dalam rangka menyiapkan kesiapan kita untuk menjadi yang terbaik di MTQ Nasional Sumatra Barat nantinya,” tegas Edy Rahmayadi.

Sementara itu Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih atas penunjukan Kota Tebingtinggi sebagai tuan rumah MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Tahun 2020 dan alhamdulillah terlaksana dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  Bupati Langkat Hadiri Paripurna Reses dan Pembentukan Perda 2021

“Kami sampaikan kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara bahwa tidak ada penambahan pasien Covid-19 gara-gara pelaksanaan MTQ di Kota Tebingtinggi. Tidak ada satupun, dan tetap dalam keadaan normal dan datar,” terang Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

“Ini adalah data akurat, valid dan tidak dikarang-karang. Oleh karena itu kepada Bapak Gubernur, apa yang kita munazatkan kepada Allah SWT hendaknya Al-Qur’an ini menjadi salah satu obat, mudah-mudahan diijabah oleh Allah SWT. Dijauhkan kita dari covid-19 dan didekatkan kita kepada ketaqwaan kepada Allah SWT,” tambah Umar.

BACA JUGA:  Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Umar Zunaidi juga mengaku geliat perekonomian kelihatan semakin meningkat. Antusias masyarakat untuk melakukan kegiatan perekonomian juga meningkat.

“Tentu hal ini adalah merupakan sebuah tanda rasa kesyukuran kita. Namun kita juga tetap memenuhi protokol kesehatan yang telah kita tetapkan,” jelas Umar.

Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara H Muhammad Yusuf Rekso yang membacakan keputusan tim penilai menyampaikan bahwa Kota Medan meraih Juara Umum disusul tuan rumah Kota Tebingtinggi diurutan kedua dan Pemkab Serdangbedagai berada diurutan ketiga pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebingtinggi. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Perizinan Apartemen De Glass Residence Diduga Maladministrasi

Ridwan Syamsuri

Korban Longsor di Tangkahan Dapat Bantuan

admin@prosumut

Disperindag Labuhanbatu Sosialisasi Covid-19 di Pasar Ajamu

admin2@prosumut