Prosumut
Olahraga

PROSUMUT- Monaco dan Nantes sama-sama mengincar untuk mengamankan kemenangan Ligue 1 kedua mereka secara berurutan ketika kedua belah pihak saling berhadapan pada Minggu sore di Stade Louis II.

Monaco menikmati kemenangan 1-0 atas Metz di pertandingan terakhir, sementara Nantes mengalahkan Nimes 2-1 di pertandingan terakhir.

Terlepas dari tiga penyerang yang tangguh yaitu Gelson Martins, Wissam Ben Yedder dan Henry Onyekuru di Monaco, Niko Kovac telah berhutang budi kepada para pemain belakang mudanya di tahap awal kampanye 2020-21.

Axel Disasi dan Benoit Badiashile keduanya mencetak gol dalam hasil imbang 2-2 Monaco dengan Reims pada akhir pekan pembukaan, dan yang terakhir menorehkan gol keduanya dalam banyak pertandingan untuk membuat Les Monegasques dalam perjalanan menuju kemenangan melawan Metz di babak kedua.

Monaco tidak dapat mengandalkan pasangan bek tengah mereka yang berperingkat tinggi untuk membantu mereka di setiap pertandingan, tetapi ada banyak alasan untuk bersemangat tentang masa depan mengingat penampilan Disasi dan Badiashile sejauh ini.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Champions League: Real Madrid vs Shakhtar Donets

Posisi kesembilan adalah akhir yang sangat mengecewakan dari musim terbaru untuk juara 2016-17, tetapi tempat di Eropa menjadi perhatian Monaco kali ini.

Dengan daftar pertandingan yang telah diganggu oleh usaha-usaha Eropa dan pandemi virus corona, Monaco mengambil bagian dalam pertandingan persahabatan dengan sesama tim Ligue 1 Nice Jumat lalu, dan pasukan Kovac menang dalam thriller lima gol dengan tiga gol menjadi dua dalam pertemuan itu.

Seperti lawan mereka, Nantes juga mencatatkan kemenangan tipis mereka sendiri di pertandingan putaran kedua saat mereka menang dalam pertandingan sengit dengan Nimes.

Pasukan Christian Gourcuff berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 meski menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain, dengan Imran Louza diberikan perintah berbaris setelah mencetak gol kedua timnya sebelum Fabio juga mendapat kartu merah di akhir pertandingan.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Champions League: RB Leipzig vs Istanbul Basaksehir

Kemenangan Nantes melawan Nimes adalah yang pertama di kandang sendiri di kasta tertinggi Prancis sejak pergantian tahun, dan La Maison Jaune pasti akan mengincar finis di babak teratas kali ini setelah menempati urutan ke-13 dalam kampanye 2019-20 yang dibatasi.

Namun, Nantes telah kehilangan empat pertemuan terakhir mereka dengan Monaco dan hanya berhasil menang melawan lawan mereka satu kali dalam 14 pertemuan terakhir mereka – sebuah perjalanan yang membentang sejak kedua klub melakukan perdagangan mereka di Ligue 2.

Kovac akan bermain tanpa dua dari tiga gelandang yang menjadi starter dalam kemenangan atas Metz, dengan Youssouf Fofana mendapat kartu merah dan Aleksandr Golovin dipaksa keluar karena cedera setelah hanya 16 menit.

Cesc Fabregas dan Jean-Eudes Aholou kemungkinan besar akan bersaing di tengah taman, sementara Sofiane Diop juga menjadi opsi untuk Kovac.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Champions League: Lazio vs Borussia Dortmund

Tempat Ben Yedder di puncak bisa terancam dengan kedatangan Kevin Volland baru-baru ini dari Bayer Leverkusen, sementara Stevan Jovetic juga berharap mendapatkan menit bermain.

Nantes memiliki dua skorsing mereka sendiri yang harus dihadapi menyusul kartu merah Louza dan Fabio, yang berarti Mehdi Abeid dan Charles Traore bisa kembali ke tim, meskipun yang terakhir sedang mengalami masalah paha.

Kapten Abdoulaye Toure juga telah pulih sepenuhnya dari virus korona tetapi mungkin tidak langsung kembali ke XI pertama.

Namun, Gourcuff telah mengonfirmasi bahwa pemain sayap Marcus Coco akan absen dalam pertandingan ini, sementara Anthony Limbombe juga tetap di meja perawatan.(red)

Prediksi Susunan Pemain
Monaco:Lecomte; Aguilar, Badiashile, Disasi, Sidibe; Aholou, Fabregas, Tchouameni; Martins, Ben Yedder, Onyekuru

Nantes: Lafont; Appiah, Pallois, Girotto, Traore; Chirivella, Abeid; Bamba, Blas, Simon; Coulibaly

Konten Terkait

Prediksi Lazio vs Cagliari 2020: Upaya Biancoceleste Memutus Krisis

Pro Sumut

Prediksi Sheffield United vs Chelsea : Ambisi Ganda Frank Lampard

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan West Bromwich Albion vs Harrogate Town

Pro Sumut