Prosumut
Sosial Budaya

Gerakan Pemuda Al-Washliyah Apresiasi Kinerja Gubernur Sumut dan Jajaran Atasi Covid-19

PROSUMUT – Wabah Covid-19 masih terus menghantui masyarakat Indonesia, termasuk di Sumatera Utara. Meski pemerintah pusat maupun daerah telah berupaya maksimal menggelontorkan anggaran, termasuk untuk pemulihan perekonomian.

Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Sumut mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama berjuang serius memutus mata rantai penyebaran virus yang menyerang sistem pernapasan ini.

“Mari kita bersama-sama putus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi himbauan pemerintah. Kita masyarakat harus serius menjalankan protokol kesehatan secara ketat agar kita bisa kembali produktif dalam adaptasi baru Era New Normal saat ini,” ajak Ketua PW GPA Sumut Zulham Efendi Siregar, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Camat Panai Hulu Hadiri Tabligh Akbar PRM

Zulham menegaskan, PW GPA Al Washliyah Sumut sudah memantau keseriusan kinerja GTPP Covid-19 Provinsi Sumut di bawah komando Gubernur Edy Rahmayadi.

“Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut mengapresiasi dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya atas kinerja Bapak Gubernur Edy Rahmayadi dan jajaran Gugus Tugas yang telah bekerja keras tidak kenal waktu untuk pengendalian Covid 19 di Sumut,” ucap Zulham.

Ia menjabarkan fakta keseriusan GTPP Covid-19 Sumut, di antaranya memberikan jaminan pelayanan kesehatan masyarakat, menyiapkan sarana untuk pasien Covid, pemeriksaan rapid test dan sweb massal di beberapa kabupaten/kota dengan keseluruhan anggaran yang tak tanggung-tanggung Rp 1,5 Triliun.

BACA JUGA:  Camat Panai Hulu Hadiri Tabligh Akbar PRM

“Bahkan tempat pemakaman khusus jenazah Covid-19 juga dipersiapkan,” pungkasnya.

Selain itu, Zulham juga menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang tinggi kepada seluruh dokter dan tim medis yang rela berjuang mengorbankan jiwa raganya demi keselamatan dan kesembuhan pasien Covid.

“Tugas besar penanganan virus mematikan ini belum berakhir dan masih menjadi ancaman serius di masyarakat. Apalagi masih bertambahnya kasus baru di beberapa kabupaten/kota meskipun ada pula di beberapa daerah yang kasusnya menurun. Kami dari Gerakan Pemuda Al Washliyah akan selalu mengajak masyarakat tak putus asa dan serius bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Harap mantan Ketua KNPI Medan yang kini menduduki Ketua MPI KNPI Sumut ini. (*)

BACA JUGA:  Camat Panai Hulu Hadiri Tabligh Akbar PRM

 

Reporter : Iqbal Hrp
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pemkab Labuhanbatu, 49 Hewan Kurban 4 Ekor Tiap Kecamatan

admin2@prosumut

SMSI Sumut Bantu Anak Putus Sekolah Akibat Pandemi

admin002

Brandan Bumi Hangus, Bukti Langkat Turut Berjuang

admin@prosumut