Prosumut
Politik

‘Duel’ Dua Nasution di Medan, Penantang Cium Tangan Petahana

PROSUMUT – Dua Nasution, Muhammad Bobby Afif Nasution dan dan Akhyar Nasution saat ini tengah ‘berduel’ dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

Kedua pria bermarga Nasution ini sama-sama mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Medan. Bobby berpasangan dengan Aulia Rachman, sedangkan Akhyar dengan Salman Al Farisi.

Bobby yang merupakan sang penantang diusung oleh 9 partai, yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PSI, Hanura dan PPP. Sementara Akhyar yang merupakan petahana, diusung 2 partai yakni Demokrat dan PKS.

BACA JUGA:  Kecewa Pembekuan Ketua Ranting PP, Sejumlah Kader Aksi Tabayun

Kini, tahapan Pilkada Medan 2020 sedang memasuki tahapan tes psikologi. Bobby dan Akhyar bersama pasangannya masing-masing mengikuti tes psikologi yang diselenggarakan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) di Hotel Santika Dyandra, Medan, Selasa 8 September 2020.

Dalam tes kejiwaan tersebut, ada pemandangan yang tak biasanya terjadi. Sang penantang yang bertemu petahana di Lobi Utama Hotel Santika langsung menyalami dan mencium tangan petahana. Akhyar dan Salman sebelumnya telah hadir terlebih dahulu turut mengikuti tes psikologi tersebut.

BACA JUGA:  Berkunjung ke Sergai, Ini Pesan Gus Irawan ke Kader Gerindra

Melihat sikap Bobby mencium tangan Akhyar saat mengikuti tes psikologi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Prof M Hatta yang dihubungi wartawab menilai sebagai bentuk ajaran islam.

“Ini bentuk ajaran islam yang sudah seharusnya pemuda menghormati yang lebih tua,” ujarnya.

Menurut Hatta, momentum cium tangan ini sangat baik dalam mempererat hubungan silahturahim antara sesama muslim yang harus tetap dilaksanakan.

BACA JUGA:  Blusukan ke Karanganyar, Adlin Dengarkan Keluhan Pengusaha Batu Bata dan Peternak

“Cium tangan kepada yang lebih tua ini jangan hanya dilakukan pada momentum Pilkada saja, tetapi juga harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, memang semua ini sudah dianjurkan dalam islam untuk saling menghormarti,” terangnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Gerindra Sumut Bagikan Paket Sembako Kepada 500 KK di Medan

admin2@prosumut

KPU Terbukti Langgar Prosedur Input Data Situng

admin@prosumut

Pilpres 2019, Akan Seperti Apa Persaingan Jokowi-Ma’ruf vs Prabowo-Uno?

admin@prosumut