Prosumut
Umum

Andi Suhaimi Hadiri Peringatan 69 Tahun IBI

PROSUMUT – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dengan mengusung tema ‘Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerkarak Bersama, Meningkatkan Kesehatan Ibu & Anak Menuju Labuhanatu Maju’.

Peringatan tersebut diselenggarakan IBI Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Jalan SM Raja, Ujungbandar Kecamatan Rantau Selatan, Senin 7 September 2020.

Peringatan HUT IBI merupakan suatu apresiasi kepada seluruh bidan yang merupakan garda terdepan dalam mengawali kesehatan masyarakat, ibu dan anak serta kontribusi dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA:  Bulog Hadirkan Beras Lokal Premium Andaliman dan Danau Toba

Makna dari tema yang di usung dalam perayaan ini kata Ketua IBI Labuhanbatu Hj Ernawaty bahwa organisasi ini merupakan mitra pemerintah dalam mendukung program kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan KB.

“Serta memberikan keberhasilan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui posyandu, balita dan lansia demi terwujudnya  masyarakat labuhan batu maju & sejahtera,” ucap Ernawaty.

Peringatan HUT ini lanjutnya, IBI juga membuat kegiatan pembagian sembako di kampung KB Kecamatan Rantau Utara. Selain itu juga membagikan masker kepada warga tepatnya di lingkungan pasar Gelugur, memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang disampaikam oleh Bupati.

BACA JUGA:  Pulang Cek Proyek Drainase, PNS di Langkat Tewas Tergelincir

Dalam rangkaian acara itu Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan plakat dari IBI kepada Dinas Kesehatan, BP2KB, Dirut RSUD Rantauprapat, dan beberapa dokter, serta sertifikat penghargaan kepada Kepala Puskesmas se- Kabupaten Labuhanbatu.

“Bidan adalah satu profesi yang sangat mulia, keberadaannya sangat di butuhkan masyarakat terlebih bagi ibu dan anak”, kata Andi.

BACA JUGA:  Bulog Hadirkan Beras Lokal Premium Andaliman dan Danau Toba

Bidan yang tergabung dalam wadah IBI Labuhanbatu sebanyak 550 orang harapan. Ia berharap keberadaan para bidan dalam menjalankan tugas dan profesinya di berbagai wilayah hendaknya dapat memberikan pelayan yang profesional.

“Sehingga angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir berkurang dan selalu menjalankam tugas dengan berbegang teguh kepada sumpah dan kode etik seorang bidan,” ungkapnnya. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Video Potongan Kayu di Bahorok, Diduga Penebangan Liar

admin2@prosumut

Akhirnya, 5 Nelayan Sumut Dipulangkan Malaysia

Val Vasco Venedict

Relawan Demokrasi Bantu Tugas KPU

admin@prosumut