Prosumut
Kriminal

Polres Labuhanbatu Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika

PROSUMUT – Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan didampingi Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu, melakukan konferensi pers ungkap kasus tindak pidana narkotika.

Dalam konferensi persnya, Senin 7 September 2020 sekira pukul 15.30 Wib, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, menjelaskan bahwa sebelumnya Polres Labuhanbatu menerima aduan dari masyarakat serta dari Gerakan Masyarakat Labuhanbatu Selatan Perangi Narkoba (GM-LSPN), tentang adanya penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah hukum polres labuhanbatu.

Atas aduan dari masyarakat tersebut, oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, memerintahkan Kasat Narkoba dan personil melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:  Curi Sepeda Motor, PHL RSUD Kumpulan Pane Diringkus

Dari penyelidikan yang dilakukan Sat Narkoba, Jumat tanggal 4 September 2020 sekira pukul 21.00 WIB, berhasil menangkap ST Alias Sutarmin (48) di desa siluang kecamatan bilah hulu kabupaten labuhanbatu dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,06 gram dan uang tunai sebesar Rp400.000.

Setelah di introgasi tersangka ST Alias Sutarmin mengakui mendapatkan narkotika jenis sabu dari WR alias Warimin, kemudian tim melakukan pengembangan dan menangkap WR alias Warimin (56) di Dusun Perlabian Kecamatan Kampungrakyat Labusel dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,20 gram, uang tunai sebesar Rp2.400.000 dari hasil penjualan narkotika jenis sabu.

BACA JUGA:  Soal Tiga Anak Hilang di Langkat: Polisi Enggan Berspekulasi

“Untuk kedua tersangka pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu ini ditangkap di wilayah kabupaten labuhanbatu,” jelas Kapolres.

Kemudian sambung Kapolres AKBP Deni Kurniawan, tim yang lain dihari yang sama berhasil menangkap Ja’far Sidik sekira pukul 23.00 Wib, saat berada di SPBU di jalan labuhan kelurahan kota pinang Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Tersangka Ja’far Sidik diamankan dengan barang bukti sabu seberat 101,68 gram yang dimasukan didalam kotak dengan bungkus rapi, berdasarkan under cover buy, terhadap tersangka ini masih dalam pengembangan untuk mengetahui jaringannya,” Kata Kapolres.

BACA JUGA:  Sebelum Ditemukan Tewas, Pria Cacat Didatangi Penagih Hutang

Dan Ketiga tersangka dikenakan pasal 114 subsider 112 dari undang-undang republik indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman maksimal 2 tahun penjara, tukas Kapolres menutup konferensi persnya. (*)

 

Reporter : Hendro Syahputra Nasution
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Gagal Larikan HP, Dua Warga Percukaian Binjai Diamuk Massa

admin@prosumut

Jaringan Narkoba Medan-Tanjungbalai Ditembak Mati

admin002

Curanmor Bermodus Jual Obat Herbal Diamuk Massa

admin@prosumut