Prosumut
Olahraga

Zul Amri Pimpin Askab PSSI Deliserdang 2020-2024

PROSUMUT – Zul Amri ST terpilih kembali menjadi Ketua ASKAB PSSI Deliserdang periode 2020-2024 pada kongres yang digelar di Cadika Lubukpakam, Minggu 6 September 2020.

Kongres ASKAB PSSI Deliserdang dihadir 63 klub peserta kongres. Sebanyak 30 pemilih yang punya hak suara dan 33 peninjau.

Zul Amri dalam sambutannya mengatakan dan mengajak bersama agar menyatukan klub untuk membesarkan sepak bola Deliserdang.

“Tidak ada kata tidak , kita harus mempersiapkan bibit unggul dari cabang sepak bola, mari satu kan klub untuk memajukan sepak bola di Kabupaten Deliserdang. Mari besarkan sepak bola dan besarkan kembali cabang olah raga sepak bola di kabupaten deliserdang,” kata Zul Amri.

Ia berterima kasih kepada peserta yang hadir yang telah mempercayai kembali memimpin organisasi sepak bola tersebut.

“Saya berterima kasih kepada peserta kongres yang telah mempercayai saya memimpin askab Deliserdang, begitu juga pihak Pemkab Deliserdang dan klub klub bola yang ada di kabupaten deliserdang yang telah mendukung kegiatan kongres ini,” kata Zul Amri.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Granada vs PAOK Saloniki

Disebutkannya, bahwa tugas berat kedepan askab PSSI Deliserdang adalah memajukan sepak bola, pelatih maupun wasit.

“Dari dulu Deliserdang terkenal dengan Klub PSDS. Maka sebab itu kami bekerja sama dengan Pemkab Deliserdang terus begerak untuk membesarkan sepak bola di Kabupaten Deliserdang,” sebutnya.

Ia tidak menampik, bahwa Askab Deliserdang masih perlu materil dan dukungan lainnya.

“Kita masih perlu dukungan dari pihak terkait , sekali lagi mari bersama sama kita memajukan sepak bola Deliserdang,” tandas Zul Amri.

Sebelumnya Ketua komite adhoc Asprov PSSI Sumut H Sodrul Fuad menyebutkan bahwasanya yang paling serius persepakbolaan adalah di Deliserdang.

“Tentunya hal itu tidak bisa berdiri sendiri, ada semangat masyarakat, senangat Askab dan pihak lainnya, nah ada beberapa komponen yang bersinergi dengan Askab yakni Forkopimda, DPRD, pemkab dan pihak lainnya dengan membesarkan olah raga kita mampu mencegah bahaya narkoba, Sehingga generasi kedepan tentunya sehat dan Kami memberikan apresiasi askab PSSI Deliserdang,” katanya.

Ia menyebutkan Deliserdang adalah kabupaten yang penuh harapan apalagi adanya pembangunan Sport Center di Kabupaten Deliserdang.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Liverpool vs Midtjylland

“Mari kita dukung pembangunan sports center yang nantinya berdiri stadion berskla internasional,Mari kita eratkan persatuan karena berdirinya PSSI adalah menyatukan masyarakat,” tandasnya.

Wakil Bupati deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dalam kesempatan itu membuka secara resmi kongres Askab PSSI Deliserdang.

Dijelaskan Yusuf, sebagai induk organisasi sepak bola selama ini telah berperan dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan sepak bola.

“Kita menyadari dengan seiring waktu kerja askab PSSI kedepan lebih berat dalam memenuhi tuntutan publik terhadap prestasi olahraga sepakbola yang dari waktu ke waktu semakin meningkat,” kata Yusuf Siregar.

Sorenya pengukuhan pengurus Askab PSSI Deliserdang terpilih oleh Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara Kodrat Shah. Adapun yang dikuhkuhkan yakni Ketua Zul Amri, Wakli Ketua Rahman, Exco Legirin, Mhd Ridwan, Suyitno, Yuni Syahputri, Adinda Rarasti.

Kemudian Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara Kodrat Shah menyerahkan Pataka kepada Ketua terpilih Askab PSSI Deliserdang Zul Amri.

Sementara itu Kodrat Shah mengatakan dan berterimah kasih panitia bisa melaksanakan kongres dengan baik, untuk ketua terpilih selamat dan lakukan tugas saudara lebih baik dari kemarin.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Champions : Borussia Monchengladbach vs Real Madrid

“Selamat untuk adinda zul Amri , disini ada ketua PSDS , saya berharap Askab dan PSDS kabupaten deliserdang harus bersenergi dengan baik, mudah mudahan PSDS bisa beranjak ke Liga2,” kata Kodrat.

Saya berharap dukungan dari semua klub dan pemerintah daerah. Karena klub membutuhkan anggaran yang besar.

“Untuk ketua terpilih yang juga anggota DPRD Deliserdang harus perhatikan itu, kedepan bisa meningkatkan persepakbolaan di Deliserdang, kita bangga Deliserdang maju karena saya tinggal di Deliserdang, selamat semoga berjalanan dengan baik dan ridhoi Allah,” tandasnya sekaligus menutup Kongres tersebut.

Hadir pada kegiatan kongres ASKAB PSSI Deliserdang Kadis Porabudpar Khairum Rizal, Danramil 06 Lubukpakam Kapten ARH JP Girsang, Wakasat Reskrim Polresta Deliserdang AKP Alexander Piliang, KONI, para organisasi olahraga dan pecinta sepak bola lainya. (*)

 

Reporter : Sahat Tampubolon

Konten Terkait

Prediksi Real Madrid vs Villarreal: Menang demi Juara Liga Spanyol!

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Real Madrid vs Cadiz

Pro Sumut

Pro Sumut