Prosumut
Politik

KPUD Asahan Buka Pendaftaran Peserta Pilkada 2020

PROSUMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan membuka pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Asahan. Diketahui pendaftaran di mulai dari tanggal 4 sampai 6 September 2020 yang bertempat di kantor KPU Asahan, Jumat 4 September 2020.

Ketua KPUD Kabupaten Asahan Hidayat S.P mengatakan berdasarkan PKPU No 5 Tahun 2020 bahwa pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Asahan tanggal 4 sampai 6 September 2020.

BACA JUGA:  Akhir Oktober, KPU Binjai Gelar Debat Publik

“Hari ini tanggal 4 September 2020 tepat pukul 14.30 Wib bakal paslon Ibu Nurhajizah dan Bapak Hendri Siregar datang ke KPU mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Asahan,” ucap Hidayat.

Hidayat juga menyampaikan paslon tersebut diusung oleh partai Gerindra, partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa.

BACA JUGA:  Trendi: Kampung Tempel Akan Dijadikan Lokasi Kuliner

Ketua KPU Asahan juga berharap semua pasangan calon yang diusung partai politik atau gabungan partai politik memenuhi persyaratan baik persyaratan pencalonan dan syarat calon.

Terakhir, pihanya berharap semua partai politik memenuhi harapan tersebut dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang disampaikan.

BACA JUGA:  Trendi: Kampung Tempel Akan Dijadikan Lokasi Kuliner

“Baik itu dalam rapat kordinasi ataupun dalam bentuk surat salah satunya adalah melakukan Uji Swab sebelum masa pendafatarn dan diserahkan sebelum atau saat pendafataran,” pungkas Hidayat. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pilkada Serentak Tetap Dengan Protokol Kesehatan

admin2@prosumut

100 Anggota DPRD Sumut 2019-2024 Resmi Bertugas

valdesz

Jokowi Kalah Telak, Bupati Madina Mengundurkan Diri

Val Vasco Venedict