Prosumut
Pemerintahan

Bupati Asahan Resmikan Puskesmas Hutapadang Mandoge

PROSUMUT – Puskesmas Hutapadang, Puskesmas Pembantu (Pustu) Gotting Sidodadi dan SMP Negeri 5 Bandarpasir Mandoge resmi dibuka oleh Bupati Asahan dengan menandatangani batu prasasti dan pemotongan pita, beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan peresmian ini, Bupati turut didampingi Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perkim Asahan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Keaesipan Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Asahan, Kepala Dinas Kominfo Asahan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan B.P Mandoge, Plt Kepala Puskesmas Hutapadang.

Tokoh masyarakat setempat Jaka Sitorus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membangun dan meresmikan Puskesmas Hutapadang, Puskesmas Pembantu (Pustu) Gotting Sidodadi dan SMP Negeri 5 Bandarpasir Mandoge yang ada di kecamatan tersebut.

BACA JUGA:  Penutupan TMMD Ke 109 di Batubara Dihadiri Pangdam I /BB

“Dengan adanya Puskesmas, Pustu dan SMP Negeri ini, kami sangat terbantu dalam mendapatkan layanan kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge khususnya di Desa Huta Padang,” ucap Jaka.

Selanjutnya Jaka mengatakan bahwa di Kecamatan Bandarpasir Mandoge ini terdapat banyak objek wisata yang namanya telah sampai keluar Kabupaten Asahan.

Mereka meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mengembangkan objek wisata yang ada di kecamatan tersebut, agar berkembang dan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H Surya menyerahkan sertifikat tanah dan akte nikah serta KTP kepada masyarakat kecamatan Bandarpasir Mandoge.

Bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya Puskesmas harus melaksanakan manajemen Puskesmas secara efektif dan efisien dalam rangka menyelenggarakan upaya kesehatan yang bermutu.

BACA JUGA:  Wali Kota Tebingtinggi Luncurakan Mutrans Beserta Infaq Digital

Surya juga mengatakan untuk terselenggaranya upaya kesehatan bermutu bagi masyarakat di wilayah kerjanya, maka tim manajemen Puskesmas harus mampu bekerja dengan baik dan profesional.

Dibawah koordinasi dan supervisi Kepala Puskesmas yang menjalankan fungsi kepemimpinannya yang baik dan tepat sesuai situasi dan kondisi.

“Upaya kesehatan yang diberikan harus selalu memperhatikan kepentingan, kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai konsumen eksternal, kepentingan dan kepuasan dari seluruh staf Puskesmas sebagai konsumen internal, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan sebagai pemilik,” kata Surya.

BACA JUGA:  Kaban Bappeda Labuhanbatu Buka Muscab HIPMI ke IV

“Saya harap dengan hadirnya Puskesmas Huta Padang ini dapat semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan bidang kesehatan,” ungkap Surya.

Bupati juga berharap semoga dengan bertambahnya Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan ini dapat membantu Pemerintah untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya.

Kemudian menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk menjadikan masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Dikesempatan ini juga Bupati Asahan meninjau gedung Puskesmas Hutapadang dan menyapa anak-anak yang melakukan sunatan massal. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Halal Bi Halal IPHI Labuhanbatu dan Rencana Bangun Masjid

admin2@prosumut

Penetapan Caleg Terpilih di Binjai Setelah Putusan MK

Ridwan Syamsuri

Ribuan Warga Dzikir & Doa Bersama Di Lapangan Eks Taman Ria Medan

Ridwan Syamsuri