Prosumut
Umum

Dua Pelajar Tewas Tenggelam di Bahorok

PROSUMUT – Dua pelajar berinisial RP dan SRS warga Kecamatan Selesai tewas tenggelam di aliran sungai Dusun Salang Pangeran Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kamis siang 3 September 2020.

Informasi dihimpun, kedua korban dari sekolah berbeda itu mulanya datang ke lokasi wisata Landak River di Bahorok.

Setelah dari Landak River, mereka yang berjumlah 6 orang menuju Pantai Salang Pangeran. Sesampai di TKP, semua pelajar dari berbagai sekolah negeri maupun swasta di Kota Binjai mandi-mandi.

BACA JUGA:  Ini Penjelasan Pesulap Nasional Soal 3 Anak Hilang di Langkat

“Saat mandi-mandi, korban berinisial SRS terbawa arus ke arah lubuk paling dalam. Korban diketahui tidak pandai berenang,” kata Paur Humas Polres Langkat, Bripka Andi Ginting.

Karena itu, korban pun terbawa arus ke arah lubuk yang dalam tersebut. Menurutnya, korban berinisial RP melihat SRS terbawa arus kencang.

Karena itu, RP berusaha menyelamatkan nyawa gadis yang masih berusia 15 tahun tersebut. Namun apa daya. Usaha penyelamatan yang dilakukan lajang berusia 15 tahun tersebut berujung duka.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Juventus vs Barcelona

Keduanya tak sanggup melawan arus sungai yang kencang. “Teman-teman korban yang lain berteriak minta tolong kepada warga setempat. Kemudian warga menolongnya dengan cara menarik keduanya ke tepi sungai,” sambungnya.

Sayang, keduanya sudah tidak bernafas lagi ketika berhasil ditarik ke tepi sungai. Kedua korban kemudian dibawa ke Puskesmas Bahorok dengan menggunakan mobil ambulans Bukit Lawang.

BACA JUGA:  Cuti Bersama, Volume Kendaraan Tujuan Medan-Berastagi Meningkat

“Dari hasil pemeriksaan visum luar yang dilakukan dr Farida Sinuhaji, kedua korban sudah tidak bernyawa saat tiba di Puskesmas,” ujarnya.

Sementara itu, korban selamat masing-masing berinisial NA, MR, Cah dan YP. Semuanya berusia 15 tahun. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Arief Budiman & Pembangunan Demokrasi Berkemanusiaan

valdesz

Bantuan Beras Berpasir dan Bau, Pemko Tebingtinggi : Kita Pulangkan ke Bulog

admin2@prosumut

Dansat Brimob Kepri Sambut Pasukan BKO dari Natuna

admin@prosumut