Prosumut
Umum

Sekretaris DPP MAPAN RI Ultimatum Partai yang Calonkan Mantan Pecandu

PROSUMUT – Sekertaris Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (MAPAN – RI) Andhy P Nainggolan, mengultimatum partai politik untuk tidak mengusung balon kepala daerah mantan pengguna narkoba.

Sebab, seseorang yang pernah terlibat penyalahgunaan narkoba diduga berpotensi kambuh serta berpotensi mengindap gangguan kesehatan psikologis, para mantan pecandu narkoba sangat rentan kambuh kembali menggunakan dengan berbagai alasan. Dalam dunia kesehatan dikenal dengan istilah Relapse.

“Kuncinya bukan dipilih atau tidak dipilih oleh rakyat, tapi (mantan pengguna narkoba itu) dicalonkan atau tidak oleh Partai.Kita tidak ingin para Mantan pecandu Narkoba yang memiliki latar belakang negatif memegang pucuk kepemimpinan di suatu Daerah,tambah Andhy saat dihubungi, kemarin.

BACA JUGA:  Ini Penjelasan Pesulap Nasional Soal 3 Anak Hilang di Langkat

Menurut Andhy, partai politik harus memperketat seleksi secara jujur dan adil para bakal calon kepala daerah pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Jangan sampai partai politik tidak melihat rekam jejak calon yang bakal diusung pada hajatan pesta demokrasi daerah lima tahunan tersebut.

Selagi masih ada calon lain kenapa mesti orang yang pernah menjadi pecandu yang di usung dan direkomendasikan.

Lagi pula kalau dia pernah menjadi pengguna musiman berpotensi juga akan kambuh.Saya pribadi berharap serta para masyarakat cerdas lah melihat rekam jejak bakal Calon kepala daerah ini sebisa mungkin orang yang secara ahlaknya dan perilakunya baik.

BACA JUGA:  Avrist Assurance Kenalkan Dana Pensiun ke Millennials dan Gen-Z

Harapan saya Para partai yang merekomendasikan bakal calon kepala daerah lebih selektif.Sebab banyak kejadian didaerah lain para kandidat bakal calon ini diduga memanipulasi data tes urine.

“Jadi saya menghimbau kepada partai agar kita seleksi bukan hanya bebas narkoba hasil tes urine. Karena tes urine hari ini negatif bisa saja minggu lalu dan bulan lalu dia positif. Kalau hari ini tidak positif bisa jadi bulan depan dia pakai (narkoba) lagi. Jadi tidak cukup hasil tes urine tapi harus dengan jejak rekamnya yang seperti apa,” tegas Andhy.

BACA JUGA:  Cuti Bersama, Volume Kendaraan Tujuan Medan-Berastagi Meningkat

Saat dimintai keterangan oleh kru media Anggota DPD/MPR RI (Senator Dapil Sumatera Utara) Dr H Dedi Iskandar Batubara, Ketua Umum DPP MAPAN RI ini, Bakal calon kepala daerah mantan pecandu sebaiknya mengurungkan niatnya untuk maju.

Dedi berharap masyarakat cerdas memilih calon kepala daerah. “Yang pasti DPP MAPAN RI akan tetap memantau sesuai ketentuan Undang undang yang berlaku,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Iqbal Hrp
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pemkab Langkat Peringati Muharram dan Tepung Tawari Jamaah Haji

admin@prosumut

2,2 Juta Cuitan Terekam di Tagar #DebatPilpres2019

Val Vasco Venedict

Istri Disidang Kasus Penipuan, Aiptu Saut Malau Bentak Wartawan di PN Binjai

Ridwan Syamsuri